KONI Kabupaten Blitar Gelar Bakti Sosial dan Konser Musik

Kota Blitar - Lintas Nasional99  - Puncak acara Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-41, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar melaksanakan beberapa kegiatan sosial, di antaranya santunan anak yatim piatu, pemeriksaan kesehatan gratis, potong rambut gratis, dan donor darah.
Acara itu juga mencakup pagelaran konser musik yang menghadirkan bintang tamu Roy Jeconiah, vokalis grup band Boomerang dan Heydi Powerslaves, di Kantor KONI Kabupaten Blitar pada Jumat, 13 September 2024 malam. Ini sekaligus ajang syukuran atas pencapaian gemilang para atlet Blitar dari Jawa Timur pada PON XXI yang berlangsung baru - baru ini.

Selain prestasi itu, Blitar saat ini dapat merasa bangga dengan tiga atlet muda sukses menyumbangkan dua medali emas dan satu perak di Olimpiade Paris 2024, menunjukkan kemampuan atlet muda Kabupaten Blitar bisa bersaing di kancah global. Dalam ajang PON XXI sendiri, meski diwajibkan hadir pada pembukaan, 22 atlet dari berbagai cabang olahraga ikut berpartisipasi meraih medali emas atau perak.

Haornas ke-41 memiliki tema "Ayo Berolahraga, Bersatu, Kita Juara" dan waktu pelaksanaannya diubah menjadi pada tanggal 13 September setelah semula dijadwalkan pada tanggal 9 September. Acara ini dihadiri oleh 44 cabang olahraga, 17 di antaranya diikuti oleh para atlet Blitar dari cabang seperti sepak takraw, futsal, muay thai, jujitsu, dan kickboxing.

Toni Andreas, Ketua Umum KONI Blitar, menyatakan siapnya atlet - atlet Kabupaten Blitar menghadapi kompetisi PON XXI yang berlangsung hingga 20 September walaupun masih banyak tantangan yang harus dihadapi. Ia juga menegaskan dukungan dari pemerintah, masyarakat, dan sponsor adalah faktor utama yang mendorong prestasi atlet - atlet Kabupaten Blitar. Ia berkomitmen untuk terus memacu atlet terbaik di tingkat nasional dan internasional meski anggaran menjadi keterbatasan.

Dalam acara Haornas ke-41 ini, banyak tokoh masyarakat yang mendukung seperti Gus Iqdam pimpinan majelis taklim Sabilu Taubah, dinas terkait pemerintah daerah, dan sponsor dari PT Djarum dan Gonusa Prima Distribusi yang merupakan distributor Kopi Tubruk Cap Gajah. Toni Andreas juga mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut.(tri)