Internal House Training Uptade Perawatan Luka RSUD dr Darsono Pacitan

Pacitan LN.99 - Sebagai upaya peningkagaan pelayanan dan profesionalisme personil, serta mengupdate segala perkembangan di dunia kesehatan, RSUD dr. Darsono Pacitan melakukan IHT sebagai langkah penyegaran dan pembaharuan dibidang pelayanan. 

Kegiatan yang berlangsung di ruang IBS tersebut diikuti sekitar 30 peserta dari berbagai bidang pelayanan atau unit kerja  serta profesi bidan  yang ada di bawah managemen RSUD dr Darsono Pacitan,Selasa 24/09/2025."Dengan semangat pengabdian dan panggilan jiwa, kami mendagakan kegiatan  IHT guna meningkatkan skil dan knowled dari pegawai di setiap unit,sehingga peningkatan mutu pelayanan kami akan selalu meningkat dengan adanya perkembangan zaman khususnya dibidang kesehatan.Besar harapan kami bagi pegawai atau personil yang ikut IHT ini etitut dan etika kerjanya akan lebih bagus guna meningkatkan mutu pengabdian kepada masyarakat melalui pembaruan yang positif di bidang pelayanan"ucap dr.Johan TP kepala Tata Usaha RSUD dr.Darsono Pacitan pada awak media, Selasa 24/09/2024.

Kegiatan ini dimotori oleh komite keperawatan  yg di ketuai Agustin Hardiyani ,S Kep Ns, yang mendapat dukungan penuh dari mangemet RSUD dr.Darsono Pacitan.Langkah ini didasari oleh semangat pengabdian yang besar dari pelaku profesi kesehatan. Terlebih perkembangan dunia kesehatan khusunya dibidang pelayanan selalu mengalami perkembangan."Kita akan selalu dorong dan dukung kegiatan para pegawai atau tenaga kesehatan yang akan melakukan peningkatan ilmu guna menambah pengalaman untuk menuju yang lebih baik" kata dr.Iman Darmawan M.Kes  direktur RSUD dr.Darsono Pacitan melalui sabungan medsosnya. 

Kegiatan Internal House Training Update Perawatan Luka yang dilaksanakan pihak RSUD dr.Darsono tersebut menghadirkan nara sumber yang sudah berpengalaman dibidangnya. Sebagai reverensi dibidang masing masing keahlian pihak panitia memghadirkan nara sumber diantaranya  Dr Cahyo,Hesna(ppi) dan Adit(keperawatan) "Dalam perkembangan dunia kesehatan yang semakin maju dan modern ini, kita harus selalu melakukan pembaharuan ilmu dan ketrampilan kerja sebagai sarana pengabdian.Sebesar apapun ilmu yang kita miliki tanpa didasari oleh pengalaman dan etos kerja maka hasil keeja kita juga akan sia sia. Melalui berbagai seminar dan study banding maka ilmu kita akan meningkat.Semoga dengan kegiatan ini etika kerja para pegawai RSUD dr.Darsono akan  meningkat dan mutu pelayanan RSUD dr.Darsono akan selalu terjaga " ungkap dr.Cahyo Nuralam, Sp.B usai acara IHT pada awak media, Selasa 23/09/2024.

Perlu diketahui saat ini RSUD Kabupaten Pacitan yang notabenya milik pemerintah daerah Kabupaten Pacitan semakin hari semakin baik pelayananya, dan saat ini juga sedang berlangsung pembangunan sarana dan prasarana guna menunjang pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan fasilitas kesehatan.(Addy.MG)