WARGA RT 04/02 PRINGKUKU PACITAN JAWA TIMUR ADAKAN GEBYAR AGUSTUSAN KE 79

Pacitan LN.99 - Semarak Agustusan bukanlah hal yang baru, bukan pula hal yang aneh. Namun hal tersebut seakan menjadi suatu peristiwa wajib yang harus dilakukan masyarakat Indonesia setiap tahunnya. 
Kemeriahan gebyar peringatan HUT RI tahun 2024 ini berbeda jauh dengan suasana  dua tahun yang lalu. Di mana Bumi Pertiwi waktu itu sedang dilanda wabah yang mendunia yaitu covid-19.Tetapi detik ini wabah corona sudah lenyap dari Bumi Pertiwi. 
Seakan bebas dari belenggu, warga masyarakat Indonesia bersuka cita dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke 79.Salah satu warga lingkup RT, yang saat ini melaksanakan kegiatan gebyar Agustusan adalah warga RT. 04/02 dusun Pringkuku desa Pringkuku, Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Malam pentas seni menjadi acara yang dinanti nanti warga setempat dan sekitarnya. "Warga dan karang taruna Deling Kenoko malam ini mengungkapkan rasa syukur atas karunia Alloh karena kita semua bisa memperingati Agustusan dengan suka cita.Bukan masalah besar kecilnya acara, namun kita bisa mengambil hikmah dari arti kata merdeka. Kami mengucapkan banyak banyak terima kasih atas semua yang warga korbankan untuk suksesnya acara ini." kata Kristanto ketua panitia peringatan 17 Agustus lingkungan RT. 04/02 Pringkuku sesaat sebelum acara di mulai Jum'at 16/08/2024.
 
Kebersamaan warga yang menunjukan rasa persatuan dan kesatuan tertumpah malam itu. Betapa tidak? Seluruh warga hadir, pemuda dan seluruh  warga sekitar juga ikut menikmati kemeriahan malam itu.Nampak hadir ketua RT, Kepala Dusun Pringkuku Andi Purwanto serta tamu undangan yang menambah hangatnya suasana."Sebisa mungkin kita peringati Hari Merdeka ini, karena kita tidak ikut berjuang,oleh karena itu kita berkewajiban mengisi kemerdekaan.Salah satu wujudnya adalah dengan memperingati Hari Kemerdekaan ini, yang mana tahun ini Indonesia genap berusia 79 tahun" tambah Katwadi ketua RT 04/02 Dusun Pringkuku. 
Acara yang elegan ini diawali pada siang harinya dengan menggelar berbagai perlombaan untuk anak anak. Dan panda malam harinya dilanjutkan  dengan pentas seni yang menpilkan orgent tunggal dengan artis dangdut lokal.Kemeriahan semakin memuncak ketika seluruh warga ikut menampilan langen  beksan atau tayub sebagai budaya lokal.Kebersamaan warga semakin riuh tatkala panitia mengundi Doorprize bagi seluruh warga yang hadir."Selamat HUT RI ke 79 Nusantara Baru Indonesia Maju"ucap pemandi acara dari atas panggung. (Addy.MG)