Warga Dusun Batur Ikut Ambil Bagian Dalam Gelar Karnaval Budaya Desa Sumberkepuh Nganjuk HUT RI ke 79

Nganjuk LN.99 - Pesta pora kemeriahan dalam menyambut dan memeriahkan hari kemenangan Republik Indonesia seakan tidak ada jeda atau putusnya. 

Hari ini giliran PPHBN Desa Sumberkepuh Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk Jawa Timur,mengagendakan dan melaksanakan kegiatan karnaval budaya  dalam rangka peringatan HUT RI Ke 79.Kegiatan yang melibatkan ribuan peserta tersebut dilaksanakan hari Sabtu 24/08/2024,keterlibatan seluruh warga dan lembaga yang ada di wilayah desa Sumberkepuh merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian  terhadap persatuan dan kesatuan  bangsa. Karena dengan adanya kegiatan bersama tersebut rasa cinta tanah air dan bangsa bisa ditunjukan. 

Salah satu dusun sebagai peserta karnaval budaya tersebut adalah dusun Batur, yang mana dusun ini terdapat 4 RT yang tergabung dalam satu wilayah yaitu RW.04.Penampilan atau performan dari dusun Batur ini bisa dibilang nyentrik  dan unik betapa tidak?Lebih dari 400 warga Batur turut turun jalan dalam perhelatan tersebut."Kita persiapkan warga dalam gelaran budaya ini, dengan segala kebersamaan termasuk biaya yang secara swadaya,peserta karnaval budaya dusun Batur yang mengikuti kegiatan PPHBN di tingkat desa bisa terlaksana dengan lancar"ucap Jupri ketua RW 04 pada awak media 24/08/2024.

Warga RT 02/04 dusun Batur sangat bersemangat dalam mengikuti pawai budaya tahun 2024 ini, selain setiap keluarga harus mengikutkan anggota keluarganya pun demikian juga menanggung semua kebutuhan secara swadaya."Ini bentuk kecintaan kamin kepada NKRI, dulu kita tidak ikut berjuang memanggul senjata, dan kali ini kita hanya tinggal menikmati kemerdekaan.Jadi kita sebagai warga harus tetap semangat dalam mengisi kemerdekaan "ucap salah satu warga Batur disela sela rombongan karnaval budaya. 

Kegiatan yang dipusatkan di depan Balai Desa Sumberkepuh tersebut tepat pukul 12.00 wib  dberangkatkan oleh Panitia PHBN,perjalanan peserta pawai mengelilingi jalanan desa yang menempuh jarak sekitar 7 km. Ribuan pasang mata terpesona melihat penampilan para peserta. Bahkan tidak sedikit yang memandang keheranan.Selain performan pakaian adad  dan budaya nampak di barisan paling depan penampilan group drum band sebagai peserta pembuka. (Addy.MG/Kancil cah Batur lor)