TOPPING OFF GEDUNG GRAHA SRIKANDI RSUD " Ngudi Waluyo" Wlingi - Kab Blitar

Blitar - Lintas Nasional 99 -  Hari Jum’at tanggal 30 Agustus  2024, PT Mega Bintang Abadi dengan bangga melaksanakan acara topping off untuk Rumah Sakit Umum Daerah “Ngudi Waluyo” Wlingi yang terletak di  Jl. dr.  Sucipto No. 5 Wlingi.  Acara  ini menandai tahap akhir dari konstruksi struktural bangunan, sebuah pencapaian penting dalam perjalanan pembangunan Gedung Graha Srikandi yang akan menjadi salah satu fasilitas kesehatan terpadu di wilayah  Blitar Raya.
Acara topping off dihadiri oleh Bupati pertama perempuan  Pemkab Blitar, yang akrab dipanggil  sebutan  Mak Rini ini, berharap agar topping off bukan acara seremonial belaka, tapi merupakan tonggak penyelesaian bangunan gedung Graha Srikandi  dengan fasillitas yang cukup memadai untuk pelayanan kesehatan paripurna. Mak Rini berpesan agar bangunan ini bisa diselesaikan tepat waktu, tepat biaya dan tepat mutu sehingga  dapat meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat .  
Rumah Sakit Umum Daerah “Ngudi Waluyo’ Wlingi merupakan rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Blitar kelas B Pendidikan yang memiliki fasilitas cukup lengkap dengan SDM tenaga medis,   fasilitas penunjang lainnya yang memadai. Gedung  Graha Srikandi memiliki total delapan lantai, yang menyediakan berbagai layanan medis dan fasilitas penunjang yang lengkap. Dengan luas total mencapai  7.212, 6 meter persegi, bangunan  ini diharapkan mampu menjawab tuntutan masyarakat akan adanya  fasilitas Layanan  kesehatan yang diamanatkan  oleh Permenkes No. 40 Tahun 2022 tentang Persyaratan Teknis Bangunan,  Prasarana, dan Peralatan Kesehatan Rumah Sakirt.
Bangunan ini memiliki  struktur yang  kokoh dengan  desain minimalis modern menjadi ciri khas dari Gedung Draha Srikandi Rumah Sakit Umum Daerah “Ngudi Waluyo” Wlingi, serta bisa menjadi ikon bangunan fasilitas kesehatan di Blitar Raya yang diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pasien serta tenaga medis yang bekerja di sana.
Proses pembangunan  Gedung Graha Srikandi RSUD “Ngudi Waluyo’ Wlingi dimulai dengan perencanaan yang cukup matang dan pengerjaan fondasi yang kokoh.. Setiap tahap konstruksi dilakukan dengan cermat untuk memastikan bahwa bangunan ini memenuhi standar keamanan dan kualitas tertinggi. Dengan dedikasi dan profesionalisme, PT Mega Bintang Abadi  bisa menyelesaikan struktur utama bangunan dengan on-schedule, sebuah pencapaian yang ditandai dengan acara topping off.
Rumah Sakit Umum Daerah Ngudi Waluyo Wlingi merupakan bagian dari komitmen untuk  meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan terbaik di Wilayah Blitar Raya. Dengan dukungan dari PT Mega Bintang Abadi dan berbagai pihak terkait, Gedung Graha Srikandi  ini diharapkan bisa segera dioperasikan  sesuai jadwal, agar membawa manfaat besar bagi masyarakat pengguna layanan kesehatan.
Dengan acara topping off ini, tahap konstruksi yang penting telah berhasil dilalui.  Graha Srikandi RSUD “Ngudi Waluyo” Wlingi ini akan memasuki tahap penyelesaian  akhir  berupa interior dan eksterior  agar gedung rawat inap ini selesai tepat waktu serta bisa digunakan oleh warga  yang memerlukan fasilitas kesehatan yang cukup lengkap dan memadai. ( Tri )