Tak Kenal Hari Libur Anggota DPRD Kabupaten Pacitan Tetap Bekerja Demi Kemajuan Pacitan.

Pacitan LN.99 - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pacitan Dengan Agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi -Fraksi Atas Raperda Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2025 - 2045 digelar pada hari Sabtu 03/08/2024.
Gedung Dewan yang terletak di bilangaan A. Yani Pacitan nampak ramai oleh anggota dewan periode 2019-2024 yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatanya bulan Agustus ini. Meskipun demikian semangat membangun Pacitan tidak kenal lelah. 
Kehadiran para anggota  legislator ini memang agak menyita perhatian publik selain bertepatan hari libur juga semringahnya para anggota dewan yang hadir, meskipun banyak anggota dewan yang sudah tidak terpilih lagi pada periode mendatang namun para politisi ini semangat untuk bekerja. 
Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono SIP yang pada periode 2024-2029 masih terpilih kembali "Kita tetap melaksanakan tugas negara sebagai wakil rakyat, karena di pundak kitalah keinginan rakyat dititipkan.Karena amanah yang sudah diberikan kepada anggota dewan merupakan amanah dari Tuhan juga. Meskipun hati libur kita tetap semangat untuk kemajuan Pacitan."kata Ronny Wahyono SIP Ketua DPRD Kabupaten Pacitan sesaat sebelum paripurna dimulai 03/08/2024.
Dalam kegiatan rapat paripurna tersebut nampak hadir seluruh unsur pimpinan DPRD,seluruh anggota DPRD, unsur forkopimda,sekretaris daerah kabupaten Pacitan H.Heru Wiwoho SP, seluruh kepala OPD,Staf Ahli dan Asiten.Dalam kesempatan tersebut Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji tidak bisa hadir karena bertepatan dengan tugas yang tidak bisa ditinggalkan atau diwakilkan. 
Suasana rapat yang dinamis merupakan harapan bersama,meskipun pada rapat sebelumnya alot terkait rancangan raperda tersebut namun hal tersebut adalah dinamika guna kemajuan bersama. 

Selain para undangan dari unsur pemerintahan tersebuh, nampak hadir undangan dari beberapa wakil dari BUMN, Organisasi Kemasyarakatan serta pemerhati Kabupaten Pacitan.RPJPD(Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah) merupakan dokumen penting untuk membangun suatu daerah sehingga hal tersebut harus bisa mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat. 
"Wakil rakyat itu hanya wakil dari masyarakat, untuk itu kita bekerja meskipun hari libur demi kepentingan rakyat" kata anggota dewan dari partai Hanura yang akrab disapa Mbah O pada awak media 03/08/2024.

Tepat pukul 10.55 wib, rapat dibuka langsung oleh ketua DPRD dan dilanjutkan dengan pembacaan pandangan umum dari masing masing fraksi dan selanjutnya  dengan pembahasan yang kemudian dakhiri dengan kata kesepakatan guna mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat 20 tahun ke depan. (Addy.MG)