RSUD dr DARSONO PACITAN AMBIL BAGIAN DALAM PERSIAPAN REUNI AKBAR ALUMNI AKABRI ANGKATAN 1973 DALAM PERINGATAN HUT RI KE 79 DI PACITAN

Pacitan LN.99 - Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin memasuki usia keemasan,di seluruh pelosok penjuru dan di setiap jengkal tanah tidak lepas dari umbul umbul, bendera dan pernak pernik peringatan HUT RI yang ke 79.
Pacitan merupakan bagian dari NKRI, dalam rangka menyambut peringatan detik detik proklamasi 17/08/2024 mendatang, Kabupaten Pacitan akan kedatangan tamu negara yang notabenya para purnawirawan TNI seangkatan dengan Presiden ke 6 RI Prof. Dr.H.Susilo Bambang Yudhoyono, M.A.,GCB,AC.
Dalam menyambut dan mempersiapkan Reuni Akbar AKABRI angkatan ke 73 tersebut yang bertautan dengan peringatan HUT RI ke 79 tersebut pihak management RSUD dr.Darsono Pacitan telah menyiapkan sarana dan prasarana kesehatan guna menunjang suksesnya acara tersebut."Kami akan berupaya semaksimal mungkin mempersiapkan sarana kesehatan untuk mengantisipasi sekecil apapun segala kemingkinan" kata dr Johan Tri Putranto selaku Ka Tu   RSUD dr.Darsono Pacitan 13/08/2024.
Keberadaan ruang Paviliun Wijaya Kusuma milik RSUD dr. Darsono Pacitan merupakan salah satu sarana kesehatan yang dipersiapkan untuk terselenggaranya acara akbar tersebut "Kita akan persiapakan dengan matang guna menyukeskan acara tersebut, kami siapkan 4 ruang vvip termasuk didalamnya /inclut berupa ruangan mini ICU.Di ruangan mini ICU itu juga dilengkapi dengan alat alat kegawat daruratan, meliputi emergency kit, bed side monitor, infus pum ,shering pump,ecg  dan alat alat penunjang medis yang lainnya yang mungkin dibutuhkan pada saat ada insident"  jelas Untung Budiono S Kep Ns kepala Ruang wijaya Kusuma pada awak media 13/08/2024.
Selain ditangani oleh tenaga kesehatan dan sumber daya manusia yang handal."Ruang Paviliun Wijaya Kusuma juga sudah ditangani oleh tenaga kesehatan yang sudah trampil dan ahli dibidangnya apabila terjadi kedarutan" imbuh Agustin Hardiyani S Kep Ns kepala Rawat Inap dan MPP Ruang wijaya kusuma. 
Kegiatan yang akan berlangsung mulai tanggal 14 - 18 Agustud 2024 ini mendapat dukungan penuh dari pihak management RSUD dr.Darsono Pacitan.Sehingga tenaga  kesehatan dan SDM yang lainya akan all out dalam menyambut dan mempersiapkan segala  sesuatunya atas kedatangan AKABRI letting 73 bersama Presiden ke 6 RI di tanah kelahiranya."Kita siapkan sejawat medis dan para dokter spesialis yang meliputi 3 dokter penyakit dalam, spesialis pembuluh darah dan jantung, spesialis Paru ,dokter Anestesi dan para dokter sub spesialis yang jumlahnya sekitar 18 dokter yang selalu siap" jelas dr. Iman Darmawan direktur RSUD dr. Darsono Pacitan 13/08/2024(Addy.MG)