PILKADA PACITAN 2024 AJANG RONNY WAHYONO EMBAN AMANAH MASYARAKAT.

Pacitan LN.99 - Isu, framing, opini, kabar burung terus bermunculan seiring semakin dekatnya tahapan pemilukada  Pacitan 2024.Sampai saat ini pilkada Kabupaten Pacitan belum satupun bakal calon bupati dan wakil bupati yang secara resmi mengantongi surat dukungan sebagai syarat berkas pendaftaran di KPU 27/08/2024 mendatang. 
Terlebih saat ini sebagai calon Incumbent  Indrata Nur Bayuaji juga belum berani secara resmi dan terbuka akan berpasangan dengan siapa di pilkada serentak 2024 mendatang.Sehingga berbagai kemungkinan bisa saja terjadi termasuk kembalinya pasangan Aji Gagarin sebagai calon Bupati Pacitan yang akan ikut berkompetisi merebutkan suara rakyat sebagai bekal untuk duduk sebagai Bupati dan wakil bupati Pacitan 2025-2030.
Ronny Wahyono SIP yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Pacitan dan pada pemilu februari silam terpilih kembali sebagai anggota legislator periode 2024 - 2029 telah menyatakan resmi maju di pemilukada Pacitan 2024.Pun belum resmi akan berpasangan dengam siapa namun Ronny Wahyono siap maju dan mengemban amanah rakyat ,"Politik itu dinamis, saya sebagai kader demokrat tetap patuh terhadap aturan partai,dalam hal ini P. SBY merupakan tokoh panutan saya dalam berpolitik yang santun.Untuk pilkada Pacitan 2024 mendatang saya tetap siap mengemban amanah masyarakat.Bahkan saya siap mundur dari keanggotaan DPRD kabupaten Pacitan apabila masyarakat menghendaki saya memimpin Pacitan 2025 - 2030.Bicara masalah wakil bupati, saat ini sedang didalami oleh tim.Salah satu tokoh yang sudah menjalin komonikasi adalah Bu Luki Tri Baskorowati istri mantan Bupati Pacitan Indartato.Karena kami berdua merupakan kader partai demokrat" kata Ronny Wahyono SIP ketua DPRD Kabupaten Pacitan 12/08/2024.
Ronny Wahyono adalah putra 
Alm. H. Suyono Bupati Pacitan yang menjabat tahun 2006-2010 silam, yang mana Alm. H. Suyono merupakan Bupati Pacitan dari Partai Demokrat diawal-awal Demokrat berkuasa.  Bahkan kursi Partai Demokrat meningkat dua kali lipat di tahun 2009, dari 9 kursi menjadi 18 kursi.  Pada saat itu pak Ronny Wahyono sebagai sekretaris Partai Demokrat juga.  Selain kursi Partai Demokrat meningkat, sudah banyak prestasi dan capaian yang ditorehkan Bupati Pacitan Alm. H. Suyono untuk Pacitan. 
Sebagai putra mahkota Ronny Wahyono dapat mewarisi garis keturunan sebagai orang nomer satu di Pacitan."P.Ronny Wahyono saya yakinkan mampu memimpin Pacitan,dengan segala kondisi yang ada. Selain punya trah Bupati, Pak Ronny juga type orang yang supel dan mudah bergaul. Sehingga mudah dalam membangun  Pacitan.Mari kita dukung  dan menangkan Ronny Wahyono dalam pemilukada Pacitan 2024 mendatang"ungkap salah satu politisi partai koaliai pendukung Ronny Wahyono usai acara paripurna 12/08/2024.

Masih memgambangnya pasangan calon wakil bupati yang akan memdampingi Ronny Wahyono pada pemilukada Pacitan 2024 mendatang membuat banyak kalangan hanya menebak nebak siapa dan siapa yang akan dipasangkan dengan Ronny Wahyono.Namun hal tersebut tidak membuat semangat dan niat Ronny Wahyono padam dan surut "Dukungan dan semangat masyarakat untuk saya maju di pilkada, ini merupakan modal yang sangat besar, sehingga saya tidak akan menyia nyiakan niat perubahan untuk Pacitan yang sudah masyarakat sampaikan kepada saya. Mengenai siapa yang nanti memdampingi saya  sebagai calon wakil Bupati,saat ini masih dalam tahap komonikasi dan konsolidasi." pungkas Ronny Wahyono seraya masuk mobil untuk perjalanan dinas ke luar kota 12/08/2024.(Addy MG)