Pemerintah Kota Blitar Gelar Upacar HUT Kemerdekaan ke 79 th di Aloon - Aloon

LINTAS NASIONAL99  - BLITAR Pemerintah Kota Blitar menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia ke-79 pada tanggal 17 Agustus 2024. Upacara tersebut digelar di Aloon-aloon Kota Blitar. 
Upacara dimulai pada pagi hari pukul 09.00 WIB. Peserta upacara terdiri dari Ketua DPRD beserta wakil - wakilnya , Forkompinda , TNI ,Polisi  , pejabat opd pemerintah, Sekda,Kapolres,Kejaksaan,LPAk , tokoh masyarakat, seluruh ASN di lingkup Kota,Camat sekota,pemuda-pemudi dan pelajar yang mengenakan pakaian dinas  masing -masing. 
" Ini event tahunan merayakan detik-detik Proklamasi yang berjalan dengan lancar dilanjukan ziarah ke MBK bersama Forkopinda, ini upacara kemerdekaan untuk yang terakhir yg saya pimpin, semoga pilkada tahun ini berjalan aman, terkendali" ujar Walikota Blitar
Tidak hanya itu, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini juga dilakukan berbagai perlombaan. Ada perlombaan lomba balap karung, makan kerupuk dan berbagai lomba tradisional lainnya dipusatkan di Lapangangan spotcenter - Kecamatan Kepajen Kidul. Para peserta dari berbagai kalangan asn, ibu-  ibu posyandu  dan masyrakat mengikuti perlombaan tersebut .Juga diselenggarakan di berbagai tempat di ktr kecamatan dan kantor OPD Kota Blitar.Semoga semangat kemerdekaan ini terus tumbuh dan berkembang dalam diri setiap warga Kota Blitar.(Tri)