PELAYANAN PRIMA DAN HUMANIS TERKONSEP DI RUANG FLAMBOYAN 2 RSUD dr.DARSONO PACITAN

Pacitan LN.99 - Sebagai fasilitas kesehatan type B, RSUD dr.Darsono selalu berusaha memberikan pelayanan sesui SOP  yang berlalu. Termasuk dalam penyediaan sarana dan prasara kesehatan baik SDM ataupun sarana kesehatanya termasuk alat kesehatan. 

Ruang flamboyan 2 merupakan ruangan khusus bagi bayi berusia 0 - 28 hari dengan segala fasilitas yang dimilikinya. Sehingga keberadaan ruangan ini bisa dikatakan suatu ruangan yang modern dan lengkap sebagai penunjang kesehatan bayi. 

Dalam perkembanganya ruangan yang selalu mendapat perhatian khusus ini selalu saja menunjukkan kepiawaianya dalam merawat bayi.Tenaga kesehatan yang trampil dan telaten dalam merawat dan menjaga pasien bayi dalam upaya penyembuhan. Di ruangan ini terdapat  tenaga perawat 14 orang dengan 5 bersertificat NICU ,dan 10 bersertificat  resusitasi neonatus  ,dengan kapasitas 20 tempat tidur,terbagi atas 5 tempat tidur untuk neonatus dan 15 tempat tidur untuk perinatologi.Ruangan Flamboyan 2 inipun sudah dilengkapi  ventilator 5 unit, bed side monitor ,dan perangkat  perangkat yang lain. 

Dengan semboyan melayani sepenuh hati, RSUD dr Darsono selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang prima "Dalam keadaan apa dan bagaimanapun kita selalu siap sedia dalam merawat pasien bayi.Terlebih ruang flamboyan 2 ini dikususkan untuk perawatan bayi secara intensif  usia 0 - 28 hari, sehingga memerlukan kecermatan dan kesabaran yang ekstra.Apalagi saat ini kita sering menerima pasien dari luar daerah kabupaten Pacitan.Sehingga kita tidak mau asal asalan dalam menangani pasien " papar dr. Sulaiman Hamid Sp.A penanggung jawab ruang Flamboyan 2 RSUD dr.Darsono Kabupaten Pacitan,Selasa 13/08/2024.

Peralatan atau sarana penunjang berupa alat kesehatan yang canggih dan modern sebagai penopang kesembuhan juga sudah tersedia di di ruangan ini."Beberapa tenaga kesehatan yang sudah berpengalaman memang kita tempatkan disana, dengan tujuan seluruh pasien bisa ditangani dengan cepat, tepat dan akurat. Sehingga selama ini bisa kita katakan bahwa tingkat kesembuhan mencapai 85% - 95% " jelas H.Sunaryon kepala humas dan MPP RSUD dr. Darsono Pacitan,Selasa 13/08/2024.

"Keberhasilan Ruang Flamboyan 2 ini tidak lepas dari dukungan penuh Dinas Kesehatan Pacitan.Bahkan dukungan penuh dari bapak Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.Karena sesui visi misi bapak bupati Pacitan sejahtera bersama rakyat. Sehingga apapun yang menjadi kendala atau pemenuhan sarana dan prasarana bapak bupati selalu mensuport." imbuh dr.Iman Darmawan M.Kes direktur RSUD dr.Darsono Pacitan, selasa 13/08/2024.

Ruangan flamboyan 2 merupakan gedung yang baru saja ditempti karena sebelumnya menempati tiang lama yang berada di komplek rumah sakit sebelah barat.Selain dokter spesialis anak, ruangan ini juga sudah siapkan tenaga kesehatan yang ramah,Hj.Ery Dwi Irianti SKep. NS dan beberapa tenaga lainya.Pelayanan dengan sepunij hati menjadi motto yang dipegang teguh oleh para pengabdi negara si bidang kesehatan ini.(Addy)