Para Jendral Hadiri Detik Detik Proklamasi Ke 79 Di Halaman Pendopo Kabupaten Pacitan

Pacitan LN.99 - Tahun 2024 bersamaan akan digelarnya pesta demokrasi berupa Pemilukada serentak.Kabupaten Pacitan kedatangan tokoh nasional dalam rangka peringatan detik detik proklamasi ke 79.Susilo Bambang Yudhoyono beserta Alumni AKABRI angkatan 73 hadir sebagai tamu kehormatan. 
Ribuan peserta upacara dengan semangat 45 sangat antusian dalam mengikuti rangkaian acara peringatan detik detik proklamasi.
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji selalu pembina upacara mengenakan perform lengkap kedinasan.Sehingga suasana hikmah dan sakral sangat nampak.Keistimewaan peringatan HUT RI Ke 79 ini tidak lepas dari upaya pemerintah kabupaten Pacitan dalam memupuk rasa dan jiwa nasionalisme.Dengan kedatangan para purnawirawan Jendral pada momen peringatan HUTPacitan 79 ini di Kabupaten Pacitan, menambah semangatnya para petugas dan peserta upacara dalam melaksanakan dan mengikuti prosesi upacara kenegaraan.
Pendopo Kabupaten Pacitan penuh sesak dengan para undangan dari berbagai kalangan, mulai dari para mantan bupati dan wakil bupati Pacitan, anggota DPRD, tokoh politik, para tokoh agama, serta ketua Ormas dan kepemudaan. Di luar halaman pendopo Kabupaten lokasi upacara bendera ratusan masyarakat turut hadir dan menyaksikan dengan hidmad. 

Tepat pukul 09.40 menit wib bendera sang Merah Putih berkibar diangkasa sebagai lambang kebesaran Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).Seakan peristiwa 79 tahun silam terulang, sehingga dalam benak para peserta upacara tersirat rasa haru biru."Kita sebagai generasi bangsa yang tidak ikut berjuang memanggul senjata, sudah selayaknya kita berkwajiban mengisi kemerdekaan dengan berbagai inovasi untuk membangun Indonseiasi.Selamat HUT RI ke 79 Nusantara Baru Indonesia Maju"kata Indrata Nur Bayuaji Bupati Pacitan usai memimpin upacara , sabtu 17/08/2024.(Addy.MG)