Malam Pesta Merah Putih Dimeriahkan Kolosal Dramasoka dan Percil di Balai Kota Blitar

BLITAR - LINTAS NASIONAL  Malam pesta Merah Putih masyarakat Blitar disuguhkan dengan acara budaya yang menakjubkan. Kolosal Dramasoka, sebuah karya seni yang menampilkan kisah epik dari Perjuangan rakyat Indonesia merebut kemerdekaan, dipertunjukkan di Balai Kota Blitar pada acara Pesta Merah Putih pada tgl 29 Agustus 2024.
Acara ini dihadiri oleh Walikota Blitar Drs. Santoso,Sekda Kepala Forkopimda,Kepala OPD,Seluruh Camat,Lurah ,Kapala BRI ,Bank Jatim ,ribuan warga Blitar yang antusias menyaksikan pertunjukan yang luar biasa tersebut. Pertunjukan dimulai dengan adegan pembuka yang memukau, di mana para penari mengenakan kostum tradisional dan memainkan alat musik yang khas.

Dalam Acara Pesta Merah Putih jug dibacakan para pemenang Ben Carnival,Baris Berbaris dan Lomba yang lainnya, pemenang The 3 rd Ben Carnival 2024 Apeksi Terbaik 1 adalah Dinas Kominfo diterima langsung oleh Kepala Dinas Mujianto terbaik ke 2 Dinas PUPR,terbaik ke 3 Dinas Koperasi dan Industri .Dalam sambutannya Walikota Blitar Drs. Santoso  Mpd mengatakan " Dengan padatnya acara dari Ben Carnival sampai Agustus banyak event digelar semoga masyarakat terhibur dan semangat juang, dan menjadi daya tarik wisata di Kota Blitar"

Pesta Merah Putih juga menghadirkan Percil sebagai aktor yang paling ditunggu masyarakat kota Blitar dan penari juga patut dipuji, mereka menunjukkan kemampuan seni mereka yang luar biasa selama pertunjukan.
"saya memberi bonus kepada para Paskibraka Kota Blitar yg bertugas dengan baik pada upacara Hari Kemerdekan untuk berlibur di Bali" imbuh Walikota Blitar

Kolosal Dramasoka di Balai Kota Blitar adalah salah satu contoh bentuk seni yang indah dan merupakan bagian penting dari budaya Indonesia. Kehadirannya di acara Pesta Merah Putih, tidak hanya membangkitkan semangat nasionalisme, tetapi juga meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap seni dan budaya Indonesia.(Tri)