Mak Rini dan Cak Abdul Ghoni Daftar ke KPU Kabupaten Blitar Naik Delman

BLITAR  LINTAS NASIONAL 99 - Pada hari Kamis, 29 Agustus 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar menerima pendaftaran dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar, yaitu Mak Rini dan Abdul Ghoni.Kehadiran mereka menjadi puncak dari beberapa hari proses pendaftaran calon, dimana pasangan ini memilih hari terakhir untuk mendaftar guna menunjukkan keseriusan dan kesiapan mereka dalam mengikuti pemilihan ini.

Pendaftaran Mak Rini dan Abdul Ghoni yang  didampingi Ketua DPC PKB ,PPP, Gerinda ,Demokrat ,PKS ,PSI langsung diterima oleh Ketua KPU Blitar dan seluruh anggotanya, serta oleh Ketua Bawaslu beserta jajaran. Dalam sambutannya, 
Mak Rini mengucapkan "Rasa syukur atas sambutan yang positif dari pihak KPU dan Bawaslu.Tidak hanya menjadi acara formal semata, pendaftaran pasangan ini juga sarat akan makna budaya dan simbolisme. Mak Rini dan Abdul Ghoni tiba di KPU dengan menggunakan delman, sebuah kereta tradisional yang mencerminkan kearifan lokal dan kedekatan mereka dengan masyarakat."


Simbolisme penggunaan delman dalam momen pendaftaran ini dijelaskan oleh Mak Rini bahwa mereka ingin menunjukkan bahwa mereka adalah masyarakat biasa yang berjuang untuk kemajuan Kabupaten Blitar. Mereka memiliki tekad untuk memperjuangkan masyarakat tersebut, dan delman yang merupakan bagian dari Kirab Budaya menjadi wujud dari tekad tersebut.


Mak Rini juga melihat bahwa rencana mereka kedepan akan mengikuti tahapan yang telah diatur dengan baik oleh KPU dan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dia dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat dan memiliki visi yang jelas untuk kemajuan Blitar
Secara keseluruhan, momen pendaftaran pasangan calon ini ditandai dengan makna budaya dan simbolisme yang kuat, serta menunjukkan tekad mereka sebagai orang-orang yang ingin memajukan Kabupaten Blitar dan mengikuti prosedur yang berlaku dalam tahapan pemilihan.


"Simbolisme penggunaan delman dalam momen pendaftaran ini dijelaskan oleh Mak Rini bahwa mereka ingin menunjukkan bahwa mereka adalah masyarakat biasa yang berjuang untuk kemajuan Kabupaten Blitar. Mereka memiliki tekad untuk memperjuangkan masyarakat tersebut, dan delman yang merupakan bagian dari Kirab Budaya menjadi wujud dari tekad tersebut" ujar Mak Rini syarifah. 


Mak Rini juga melihat bahwa rencana mereka kedepan akan mengikuti tahapan yang telah diatur dengan baik oleh KPU dan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dia dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat dan memiliki visi yang jelas untuk kemajuan Blitar.
Abdul Ghoni yang juga aktivis PMII dan NU memperkenalkan dirinya lebih jauh kepada masyarakat Blitar dan menjelaskan penggunaan dokar serta hadirnya pendukung dan keluarganya sebagai cara untuk merasakan sebagai rakyat biasa yang bersama-sama memperjuangkan kemajuan Kabupaten Blitar.


saya sudah bersama Mak Rini dengan prestasinya  dan kekuranganya selama ini , kami yakin pasangan Mak Rini - Ghoni menang dengan kekuatan PPP yang ada dengan RINDU ini Rindu berkelanjutan " ujar H. Anshori Baidlowi S.H Ketua DPC PPP Kabupaten Blitar 
Secara keseluruhan, momen pendaftaran pasangan calon ini ditandai dengan makna budaya dan simbolisme yang kuat, serta menunjukkan tekad mereka sebagai orang-orang yang ingin memajukan Kabupaten Blitar dan mengikuti prosedur yang berlaku dalam tahapan pemilihan.(Tri)