IGD RSUD dr. DARSONO PACITAN MENERIMA 50-70 KUNJUNGAN PASIEN SETIAP HARI.

PacItan LN.99 - Kesigapan dan ketrampilan serta kemahiran sangatlah utama diperlukan dalam setiap langkah kedaruratan.Karena dalam menangani suatu yang urgent atau hal yang riskan terkait kehidupan tidak lah semua lembaga atau orang per orang bisa melakukan. 
Salah satu langkah dalam hal menangani kedaruratan adalah faskes handal yang saat di miliki oleh pemerintah kabupaten Pacitan Pacitan.RSUD dr. Darsono Pacitan merupakan salah fasilitas kesehatan  type C yang patut diapresiasi.Kemahiran dan kecekatan yang selalu melekat pada setiap tenaga kesehatan dalam menangani pasien kedarutan selalu membuahkan hasil yang prima.Selain siap sedia 24 jam nonstop, instalasi gawat darurat RSUD dr.Darsono juga sudah dilengkapi dengan peralatan canggih dan modern, yang bisa digunakan dalam penanganan segala bentuk kedaruratan. 
"IGD merupakan salah satu ruang penerimaan pasien dalam kedaruratan dalam bentuk apapun, baik bencana alam ataupun non alam. Salah satunya bencana alam adalah gempa. Kita sudah siapkan ruangan ruangan untuk penanganan yang cepat, salah satunya ruang dekontaminasi.Selain ruangan yang memang sudah kita siapkan, tenaga kesehatan yang kita tempatkan juga profesional dalam penanganan kedarutan dengan tujuan tindakan pertolongan yang dilakukan akan membuahkan hasil yang diharapkan.Bahkan pada hari libur pun kita selalu siap menangani pasien " terang  dr Nety Nurnaningtyas Sp EM kepala IGD RSUD dr Darsono Pacitan pada awak media,Rabu 28/08/20224.

Peralatan yang canggih dan modern sangatlah dibutuhakan dalam perkembangan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebagai sarana penunjang."Atas dukungan semua pihak alat kesehatan, sarana sarana penunjang kesehatan serta tenaga kesehatan yang  kita miliki in syaa Alloh sudah mumpuni dalam memberikan pelayanan kesehatan. Dengan selalu meningkatkan kapasitas tenaga kesehatan dan tenaga yang lainya guna menjamin kenyamanan dan keselamatan pasien,kami melayani sepenuh hati " imbuh H. Sumaryono kepala Humas dan MPP RSUD dr.Darsono Pacitan. 

Management RSUD dr Daraono Pacitan selalu berbenah dan berbenah guna meningkagkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat kabupaten Pacitan khususnya. "Sesuai arahan dan petunjuk  Bapak Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, kita akan selalu berusaha dalam mewujudkan visi misi bapak Bupati yaitu sejahtera bersama rakyat. Kesehatan merupakan salah satu item perwujudan kesejahteraan. Dengan kondisi kesehatan masyarakat yang bagus maka kesejahteraan akan tercapai " tambah dr.Imam Darmawan  M.Kes direktur RSUD dr. Darsono Pacitan, Rabu 28/08/2024.
Dalam perkembanganya RSUD dr. Darsono selalu meningkatkan pelayanan, baik secara fisik maupun non fisik. Dengan adanya gedung baru dan peralatan yang modern diharapkan masyarakat yang menggunakan layanan kesehatan dari RSUD dr. Darsono Pacitan akan lebih nyaman dengan angka kesembuhan atau ketertolongan di IGD mencapai 86-95 %.( Addy. MG)