Hari Ini Gelar Pelantikan Anggota Dewan DPRD Baru Kota Blitar periode 2024 - 2029

LINTAS NASIONAL99 - BLITAR  Pada hari ini Jumat tanggal 23 Agustus 2024 Kota Blitar telah melantik anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk periode 2024-2029, di Gedung Paripurna DPRD Kota Blitar . Ini adalah masa jabatan yang sangat penting karena para anggota DPRD diharapkan dapat mewakili kepentingan rakyat dengan baik.Anggota DPRD yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mewakili kepentingan rakyat Kota Blitar.

Sebanyak 25 anggota DPRD Kota Blitar terpilih untuk periode 2024-2029 resmi dilantik hari ini dan pengambilan Sumpah / Janji Anggota DPRD Kota Blitar oleh Kepala Pengadilan Kota Blitar dan dihadiri Oleh Walikota Blitar Drs. Santoso, Pimpinan Forkopinda, Ketua KPU Kota ,Ketua BAWASLU Kota Blitar ,Kepala Dinas OPD, Camat Sekota, Pimpian  Bank yg ada di Kota Blitar, Lurah Sekota Blitar dan Keluarga DPRD Terpilih dan Undangan. Walikota Blitar Drs Santoso M Pd memberikan ucapan  "Semoga setelah dilantik hari ini, mampu bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah  menuju Blitar lebih sejahtera dan kepada anggota DPRD yang dilantik bisa melaksanakan dan menjalankan tugas, serta bertanggung jawab sebagai wakil rakyat dengan baik”
Sebagai anggota DPRD, tugas utama adalah memperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Blitar. Oleh karena itu, mereka harus menjalankan tugas politik dengan penuh tanggung jawab serta berpegang teguh pada prinsip-prinsip kebijakan publik.Selain itu anggota DPRD bersedia mendengar aspirasi rakyat, saling bekerja sama dengan pemerintah dan berperan aktif dalam memberikan
kontribusi positif bagi perkembangan Kota Blitar.
Mentri Dalam Negeri M. Tito Karnavian memberi sambutan yang dibacakan oleh Walikota Blitar " Selamat bekerja para anggota DPRD yang baru dilantik dengan memikul tanggung jawab amanah rakyat dan menjalankan tugas dengan baik sampai purna bakti. Untuk anggota dewan yang belum terpilih dengan masa tugas 2019 - 2024 terima kasih atas pengabdian kepada bangsa dan negara"
Dengan terpilihnya para anggota Dewan DPRD Kota Blitar ini dapat membuat perubahan yang signifikan bagimasyarakat khususnya dalam memperjuangkan hak-hak rakyat. Selain itu berharap para anggota DPRD Kota Blitar dapat bekerja secara transparan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dengan penuh tanggung jawab dan membuat Kota Blitar lebih maju dan sejahtera.(Tri)