Hadiri Pengukuhan Paskibraka 2024, Ini Pesan Dandim 0801/Pacitan.

Pacitan LN.99 – Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P. pagi ini menghadiri kegiatan upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Pacitan, dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 di pendopo Kabupaten Pacitan, Kamis (15/08/2024).

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji SS yang dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Pacitan.
“Hari ini kita mengukuhkan anggota Paskibraka yang akan bertugas pada peringatan HUT RI Ke-79 tahun 2024 tingkat Kabupaten Pacitan, tentunya kami berharap mulai hari ini sampai satu tahun kedepan dapat menjalankan tugas dengan baik”kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji SS.

Sementara itu Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P. menyampaikan selamat kepada pasukan Paskibraka Tingkat Kabupaten Pacitan.

“Selamat kepada adik-adik yang sudah terpilih, kalian harus bangga menjadi anggota Paskibraka karena ini adalah momen bersejarah, selamat bertugas berikan yang terbaik” ucap Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P.
Selain itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran fisik menjelang pelaksanaan tugas pada hari puncak nanti. “Jaga kesehatan kalian, tetaplah berlatih dengan tekun, dan jangan lupa untuk selalu berdoa agar tugas yang kalian emban dapat berjalan lancar,” Ungkap Komandan Kodim 0801/Pacitan.

Komandan Kodim 0801/Pacitan juga berpesan, bahwa tugas ini ada dipundak kalian untuk melaksanakan Pengibaran Bendera Pusaka nanti, laksanakan tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab, semoga kegiatan Pengibaran Bendera Pusaka nanti dapat berjalan dengan baik.

“Pengukuhan ini bukan hanya sekadar seremoni, tetapi juga merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan atas dedikasi serta kerja keras para calon Paskibraka dalam mempersiapkan diri untuk mengibarkan bendera Merah Putih. Dengan semangat yang tinggi dan persiapan yang matang, para calon Paskibraka Kabupaten Demak diharapkan dapat menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan kebanggaan,” Pungkas Komandan Kodim 0801/Pacitan.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dikukuhkan tersebut, akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan Detik–Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2024 di Pendopo Kabupaten Pacitan. (Addy.MG)