DESA SUMBERKEPUH SPEKTAKULER ! 16 DUKUHAN KOMPAK MEGIKUTI KARNAVAL BUDAYA MEMERIAHKAN HARI KEMERDKAAN RI.

Nganjuk Lintas Nasional 99 - Warga masyarakat Desa Sumberkepuh Kecamatan Tanjunganom kabupaten Nganjuk Jawa Timur berantusias memadati sepanjang  jalan Desa untuk menyaksikan peserta  karnaval budaya,gelaran ini dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun  RI ke-79 ditahun 2024.

Dari 16 dukuhan yang mengikuti sangatlah bersemangat memeriahkan HUT RI yang ke 79 yang diselenggarakan oleh PPHBN desa Sumberkepuh dengan tampilan beregu peserta kurang lebih seribu peserta karnaval budaya hari Minggu  24.08.2024.
Dari berbagai  warga masyarakat desa Sumberkepuh yang terdiri atas 16 dukuhan,pesrta mulai anak-anak dan ibu-ibu serta tak ketinggalan bapak-bapaknya RT dan RW , serta warga juga berbondong bondong antusias meyaksikan karnaval budaya disepanjang jalan yang dilintasi peserta karnaval budaya tersebut.

Dengan semangat para peserta berlomba-lomba menampilkan untuk memikat warga masyarakat sekitarnya . Tanggapan masyarakat setempat  sangat senang diadakan  acara karnaval budaya didesanya karena bagi orang desa yang sudah tua bisa ikut menyaksikan tidak harus keluar desa sudah bisa melihat karnaval budaya gumanya.
Panitia PHBN Desa Sumberkepuh selalu mengagendakan acara gelar budaya secara kolosal dengan tujuan untuk melibatkan seluruh masyarakat dalam menggalang persatuan dan kesatuan " Gelaran budaya ini memang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, serta menggalang persatuan dan kesatuan.Nusantara Baru Indonesia Maju"ucap David Prasetyo Kepala Desa Sumberkepuh sesaat usai upacara pemberangkatan peserta karnaval pada awak media, Sabtu 23/08/2024(Emy)