Cawawali PDI P Kota Blitar Mewakili Suara GP Ansor

LINTAS NASIONAL99 - BLITAR Partai politik adalah organisasi yang sangat penting dalam proses demokrasi. Menjadi perwakilan dari kepentingan masyarakat, partai politik juga menentukan tujuan yang tepat untuk kota dan negaranya. PDI P Kota Blitar, sebagai salah satu partai politik terkenal, memiiki banyak tokoh dan politikus dengan kualitas yang mumpuni. Kandidat Calon Wakil Walikota, yaitu Bayu Setyo Kuncoro seorang politisi PDI P  yang juga Pengurus Harian GP Ansor sebagai Wakil Ketua diharapkan bisa mewakili suara GP Ansor dan semua elemen masyarakat kota Blitar. 
"Pertama tama kami ucapkan syukur Alhamduliah kepada yang luar biasa kepada  Alloh , yang kedua Kepada DPP yang diberi kepercayaan untuk mendampingi Mas Bambang Kawit periode 2024-2029.Terima kasih kepada GP Ansor yang telah merestui untuk mewakili suara di pemerintahan . Ketiga mohon doa restu dan terima kasih kepada masyarakat semua elemen yang telah memberi kepercayaan kepada saya sebagai amanah yang harus dipertanggung jawabkan" kata Cawawali PDI P Bayu Setyo Kuncoro , saat wawancara tgl 1 Agustus 2024.
GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan NU yang kredibel selalu menjadi sorotan publik, terutama dalam konteks politik.Cawawali PDI P yang juga Pengurus GP Ansor Cabang kota Blitar dapat menyuarakan suara dan aspirasi kaum muda dalam setiap keputusan politik yang dibuat oleh partai politik mana pun. 

Cawawali PDI P  Kota Blitar Bayu Setyo Kuncoro dikenal sebagai seorang tokoh masyarakat yang memiliki rekam jejak yang baik di bidang politik, baik sebagai legislator ataupun sebagai aktivis sosial. Dan dipercaya  mewakili pandangan dan kepentingan kaum muda ( GEN -Z) terutama yang tergabung dalam organisasi kepemudaan GP Ansor ,dan elemen Organisasi Kepemudaan lainnya dan masyarakat kota yang majemuk dan ber Bhineka Tunggal Ika

 " Kami secara konsisten menyuarakan kepentingan dan aspirasi masyarakat luas khususnya pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa.Dan mengakomodir kepentingan rakyat pada umumnya, termasuk kepentingan dan aspirasi kaum muda dan masyarakat menuju Blitar lebik baik" imbuhnya 

Dalam konteks Pilkada Kota Blitar 2024 kehadiran Cawawali PDI P Kota Blitar dan juga Pengurus GP Ansor sebagai wakil Walikota ,semakin relevan seiring dengan perkembangan dinamika politik dan munculnya berbagai isu yang penting dan dekat dengan kepentingan masyarakat, terutama kaum muda. Hal ini membuat GP Ansor semakin sering menyuarakan dukungannya pada Cawawali PDI P Kota Blitar sebagai calon Wakil Walikota yang mampu mewakili suara dan aspirasi GP Ansor serta kaum muda di Kota Blitar.(Tri)