Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Lakukan Pendampingan Petani Padi.

Pacitan LN.99 – Sebagai salah satu tugas aparat teritorial komando kewilayahan Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan membantu pengairan tanaman padi  Bpk. kuswanto / Poktan Rukun Makmur II di wilayah binaan Desa Ngadirojo Kec. Ngadirojo , Kab. Pacitan. Rabu (17/07/2024).

Kegiatan program pendampingan ketahanan pangan merupakan petunjuk dari Komando atas untuk mengantisipasi Darurat Pangan Nasional, sehingga sebagai satuan Komando kewilayahan Koramil 0801/07 Ngadirojo terjun secara langsung melakukan pendampingan ke Petani binaanya.
Serda M Khedir selaku Babinsa turun secara langsung melaksanakan pendampingan Hanpangan dengan giat pengairan pada tanaman Padi dengan tujuan untuk meningkatkan semangat kerja dalam merawat tanaman sehingga mencapai hasil panen yang maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan para petani.

"Pengairan dengan pompa diesel ini dilakukan, karena curah hujan mulai berkurang dan air sungai mulai menyusut. Sehingga untuk mempercepat proses pengairan dilakukan dengan bantuan mesin pompa air", Ungkap Babinsa.

Lebih lanjut Serda M Khedir menjelaskan, seperti tanaman padi pada umumnya, juga membutuhkan pengairan secara teratur, saat kapan padi harus diairi, begitu pula sebaliknya kapan tanaman padi harus dikurangi airnya.
"Jika proses tersebut dilakukan secara tepat dan benar, maka tanaman padi akan tumbuh dan berkembang secara normal dan maksimal sehingga diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian". Pungkas Babinsa.

Bpk. kuswanto / Poktan Rukun Makmur II sebagai petani tanaman padi menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan pendampingan ketahanan pangan dengan terjun langsung membantu para petani sehingga menambah semangat kerja dan menambah wawasan kepada warga binaan(doc.rilis/Addy.MG)