Soekarno Coffee Festival Ke 3 kota Blitar 2024 Dibuka oleh Staf Menparekraf.

LINTAS NASIONAL 99 - BLITAR Tahun 2024, kota Blitar menjadi tuan rumah Forum  APEKSI IV dan  Soekarno Coffee Festival ke 3 . Acara ini dibuka secara resmi oleh Staf Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Restog Krisna Kusuma dengan dihadiri oleh Delegasi APEKSI,Forkompinda ,Ketua Pengadilan Negeri Blitar,Kepala Bank BI,BNI,Bank Jatim,serta Kepala OPD terkait dan peserta berbagai daerah dikota Jatim, Bali, Bima dan Pengusaha , Masyarakat di Halaman Balai Kota Blitar pada tgl 12 Juli 2024.
Walikota Blitar Drs Santosa Mpd . dalam acara tersebut memberikan sambutan 
"Tahun ini SOEKARNO COFFEE FEST ke 3 Alhamdulillah sudah masuk 15 besar Non Ken semoga Tahun depan event ini dapat masuk 8 besar event KEN (Karisma Event Nusantara) 2025 yang dilaksankan oleh Kemenparekraf minimal 3 tahun berturut -turut sehingga menjadi daya tarik utama pariwisata dari Kota Blitar di kancah dunia"
Acara ini  memberikan dampak positif perkembangan wisata dan bisnis kopi di kota Blitar dan peserta APEKSI , Walikota Blitar  juga menegaskan dukungannya terhadap semangat warga kota  Blitar untuk terus memajukan industri kopi di daerah . 

Soekarno Coffee Festival ke 3 merupakan ajang yang sangat penting bagi dunia kopi Indonesia, terutama untuk para petani dan pebisnis kopi. Acara ini memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha kopi untuk memperkenalkan produk mereka, selain itu juga menjadi tempat bertemunya para pengusaha kopi dari seluruh Indonesia dan bahkan internasional.

Selain itu, Soekarno Coffee Festival juga menjadi ajang untuk mempromosikan wisata kopi di Indonesia, dimana Kota  Blitar menjadi salah satu daerah yang memiliki potensi besar untuk hal tersebut. Dengan mengadakan festival ini di Blitar, para pengunjung juga dapat menikmati sensasi wisata kopi  dan tari tarian dari  daerah perserta APEKSI tersebut, serta menikmati keindahan alam dan budaya Blitar MBK serta Agro Belimbing.(tri/adv)