Pastikan Berjalan Aman, Dandim 0801/Pacitan Hadiri Pengesahan Warga Baru TK I PSHT Cabang Pacitan.

Pacitan LN.99 – Saat ini Dandim 0801/Nganjuk turut menghadiri acara prosesi Pengesahan Warga Baru TK I PSHT Cab. Pacitan Pusat Madiun Tahun 2024. Kali ini didilaksanakan acara tersebut bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Pacitan Jl. Wr. Supratman Kel. Sidoharjo Kec/Kab. Pacitan. kemarin Sabtu (20/07/2024) malam.
Dalam Sambutannya Ketua Dewan Pusat PSHT Pusat Madiun yang dibacakan oleh Sdr. Nyoto Marjoko, SH (Ketua Dewan Pengesah Pusat Madiun) intinya adalah Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan pengesahan PSHT tahun 2024.

Lebih lanjut Sdr. Nyoto Marjoko berharapan pada pengesahan warga baru PSHT Cab  Pacitan tahun 2024 bisa berjalan lancar.
"Calon warga baru PSHT adalah generasi muda penerus tradisi dan aturan baik tersita maupun tersurat, terbentuk budi luhur beriman dan bertakwa kepada Tuhan, Memayu Hayuning Bawono", Ungkap Sdr. Nyoto Marjoko.

"Calon warga baru secara lahiriah sudah dilatih oleh senior, secara batiniyah akan diberikan ilmu ilmu Ke SH dengan tujuan bisa memahami apa makna pengesahan malam ini. Warga PSHT harus menjunjung tinggi nilai persaudaraan, jadilah seorang pendekar yang mempunyai kepercayaan diri", Tegas Ketua Dewan Pengesah Pusat Madiun.

Secara terpisah Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P., saat ditemui di halaman Gedung Olahraga (GOR) Pacita menyampaikan bahwa dalam kegiatatan ini Kodim 0801/Pacitan Juga mem BackUp Polres Pacitan dengan menerjunkan Personel untuk mengamankan jalannya Malam Pengesahan Calon Warga PSHT yang berjumlah 536 orang calon warga baru.

"Personel ditempatkan di beberap Pos yang menjadi titik rawan dan penyekatan apabila ada konvoi penggembira baik dari luar Wilayah Pacitan maupun dalam Pacitan", Pungkas Dandim.

Tampak Hadir dalam kegitan Malam Pengesahan Calon Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun diantaranya Letkol Arh. Imam Musahirul S.H.,M.I.P (Dandim 0801/Pacitan), Dewan Pengesah Calon Warga Baru TK. I PSHT Tahun 2024/1446 H, Lettu Arh Gino (Danramil Nawangan ), Letda Inf. Triyoko (Danramil Tulakan), Ipda Cahyo (KBO Narkoba Polres Pacitan), Sesepuh PSHT Cab. Pacitan, Ketua ranting PSHT Cab. Pacitan, Pamter.(Addy.MG)