Menghargai Warisan Budaya Melalui Gelar Ben Carnival 3rd Blitar Ethnic National 2024.

LINTAS NASIONAL.99 -BLITAR -Kota Blitar yang terletak di Jawa Timur, memiliki banyak warisan budaya yang perlu dilestarikan. Salah satu cara untuk melakukan hal tersebut adalah dengan menyelenggarakan acara Gelar Ben Carnival 3rd Blitar Ethnic National  dan tema Blitar Keren A wesome Indonesia tahun 2024. Acara ini merupakan even tahunan yang menampilkan pakaian adat dan tarian tradisional  dan ragam 5 benua yang indah serta pameran UMKM yang di adakan pada tgl 13 Juli 2024.
Memperkenalkan dan melestarikan warisan budaya merupakan tantangan utama di tengah dunia yang semakin modern dan serba serba cepat. Namun Kota Blitar dan sekitarnya sangat beruntung karena masih memiliki banyak aspek budaya yang sangat kaya dan menarik. Acara Gelar Ben Carnival 3rd Blitar Ethnic National 2024 adalah salah satu cara yang ideal untuk menjaga dan menghormati warisan budaya ini.
Acara yang dibuka langsung oleh Walikota Blitar Drs. Santoso Mpd dan dihadiri oleh Ganjar Pramono,serta staf Ahli Kementrian delegasi peserta APEKSI , serta OPD nya Mengawali sambutanya Walikota Blitar 
"Ada 49 budaya Indonesia dan 4 budaya benua melintas dari panggung kehormatan jln A. yani depan Kantor DPRD Kota Blitar menuju finish Toko Ijo sepanjang  jalan Merdeka melintasi depan Kantor Walikota Blitar,” ujar Wali Kota Blitar
Gelar Ben Carnival adalah acara yang sejalan dengan semangat kebebasan dan kreativitas, memungkinkan orang untuk mengekspresikan keunikannya melalui busana, tarian, dan aksesori. Peserta dari berbagai daerah yang akan berpartisipasi dalam even ini, memperlihatkan budaya yang beraneka ragam. Dalam acara tersebut , selain dapat melihat keindahan dari tarian dan pakaian adat, juga musiknya dari latar belakang yang berbeda.
“Kegiatan ini selaras dengan pesan Bung Karno nation and character building, sekaligus untuk menjalankan salah satu amanat Trisakti Bung Karno Indonesia harus berkepribadian dalam bidang kebudayaan,”sambutanya
Acara seperti Gelar Ben Carnival 3rd Blitar Ethnic National menunjukkan pentingnya melestarikan budaya dan seni sebagai bagian integral dari kehidupan kita.
Gelar Ben Carnival 3rd Blitar Ethnic National tahun 2024 adalah acara yang penting untuk menghargai, mempertahankan, dan menghormati warisan budaya yang kaya di Kota Blitar dan Indonesia pada umumnya.(Tri)