KPU Kabupaten Pacitan Gelar Kirab Maskot Pemilukada 2024.

Pacitan LN99 - Perhelatan pilkada berupa pemilihan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pacitan 2024 sebentar lagi digelar. Untuk gelaran tersebut Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pacitan melaksanakan  launching maskot Pilbup Pacitan 2024.Tema yang diusung dalam louncing tersebut“Pilkada Serentak Sebagai Sarana Integrasi Keberagaman Budaya Di Jawa timur”.
Adapun tagline Pilbup Pacitan 2024 ‘Gumregah Jumangkah’ gumregah berarti bangkit dan Jumangkah berarti melangkah.
Kegiatan peluncuran maskot pilkada 2024 diouaatkan di depan kantor bupati Pacitan jalan jaksa Agung Pacitan.Seremonial berlangsung meriah dengan diikuti ratusan peserta kirab. Kegiatan itu sendiri berlangaung Selasa 24/07/2024.Peluncuran resmi Pemilihan Bupati Pacitan 2024 ditandai dengan perkenalan Maskot Pilkada Kabupaten Pacitan, Sinampurno. Kemudian Jingle Pilkada, serta Tagline KPU Kabupaten Pacitan. 
"Kegiatan ini saifatnya umum, sehingga masyarakat boleh melihat acara tersebut.Kegiatan ini nantinya akan dilanjutkan dengan megarak maskot resmi pilkada Pacitan 2024 dari depan kantor Bupati Pacitan menuju Kantor KPU Kabupaten Pacitan" jelas Eko Setiawan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Pacitan pada awak media.

Dengan berbalut pakaian adad para pesera kirab mengikuti acara seremonial louncing maskot pilkada Kabupaten Pacitan syarat dengan adat budaya jawa.Sehingga acara tersebut benar benar  gumregah jumangkah. 
Dengan harapan peran serta masyrakat dalam menyukseskan pemilukada Kabupaten Pacitan 2024,sehingha animo masyarakat Pacitan untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya semakin meningkat KPU mempunyai peran sangat penting "Mudah-mudahan bisa menjadi pengingat pada 27 November 2024 adalah pesta demokrasi terbesar di Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Pacitan," kata Ketua KPU Aswika Budhi Arfandy (24/07/2024) 
Acara semakin meriah dengan jehaduran artis oaoan atas Viasa Dewa yang asli putra Pacitan.Selain penampilan Viasa Dewa juga dimeriahkan Flashmob jingle-musik sampan,tari gambyong-pagelaran reog-kesenian rontek  serta kesenian daerah dan UMKM.(Addy.MG)