Gelar Festival Kepajenkidul Merajut Tradisi Budaya dan Teknologi

LINTAS NASIONAL99 -BLITAR Kepajen Kidul Festival berhasil memperlihatkan bahwa seni dan budaya lokal dapat menjadi daya tarik wisata yang sangat kuat. Festival ini membuka peluang bagi potensi kelurahan - kelurahan di Kecamatan Kepajen Kidul untuk ’menjual’ Kreasi seni mereka ke Fesfival. Diharapkan festival ini dapat membangun motivasi bagi masyarakat Blitar untuk menghasilkan acara serupa dan memperlihatkan keanekaragaman kreasi ,seni dan keindahan budaya Kepajen Kidul Kota Blitar.
Wali Kota Blitar Santoso membuka Kepanjen Kidul Fest 3 2024, kegiatan ini digelar rutin setiap tahun, bertempat diarea Sport Center Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, pada Kamis 4/7/2024.

Kepanjen Kidul Festival 3 digelar selama 3 hari dari tanggal 4 hingga 6 Juli 2024. Festival ini merupakan Ajang Kreativitas bagi bagi anak- anak muda untuk menampilkan berbagai kreativitasnya.
Event Kepanjen Kidul Fest 3 2024 menampilkan berbagai macam kegiatan seperti Basketbali competition, Modicication motor contest, Bazar UMKM, Colouring fest ,Inline skate, zumba party dan pounfit, otomotif event, workshop videography,  pameran seni lukis dan digital, cosplay event, cloting,live music, festival kopi CENTER - pesta rakyat, Festival rujak dan dawet,Oke buster.

Walikota Blitar Santoso dalam sambutan mengatakan, Kepanjen Kidul Fest 3 2024 merupakan ajang kreativitas masyarakat dan anak-anak muda. Karena ada berbagai festival menarik yang digelar, terlebih bagi anak-anak muda untuk saling memacu kreatifivasnya.

“Tampak terlihat ada kompetisi bola basket, modifikasi sepeda motor, kontes otomotif, pameran seni lukis sangat  menarik bagi anak-anak muda di Kota Blitar,” katanya.

Santoso menambahkan, Kepanjen Kidul Fest 3 juga menjadi ajang untuk meningkatkan UMKM di Kota Blitar. Apalagi dengan banyaknya masyarakat yang datang perputaran ekonomi akan semakin besar.

“Mari masyarakat Kota Blitar untuk melihat dan berkunjung secara langsung kegiatan Kepanjen Kidul Fest 3 2024. Jangan sampai kita terlewatkan untuk melihat kegiatan seperti ini,"pungkasnya.(Tri/Adv)