Dandim 0801/Pacitan Dampingi Kunjungan Kerja Tim Wasev Jambanisasi Kodam V/Brawijaya.

Pacitan LN.99 - Pagi ini Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P, bersama Perwira Kodim menyambut Tim Wasev Jambanisasi Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI Ramli S.E (Kapok Sahli Kodam V/Brw) di Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen R. Suprapto No.42, Barean, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan. Selasa (30/07/2024).
kegiatan tersebut dalam rangka meninjau progres pembangunan program jambanisasi diwilayah Kodim 0801/Pacitan yang tersebar di 12 Kecamatan dengan jumlah 105 jamban keluarga.

Dengan didampingi Dandim 0801/Pacitan Brigjen TNI Ramli. S.E. yang menjabat sebagai Kapok Sahli Kodam V/Brawijaya menyambangi titik-titik pembangunan jambanisasi di wilayah Koramil 0801/01 Pacitan tepatnya Desa Bolosingo.

Saat dikonfirmasi awak media Brigjen TNI Ramli. S.E. menyampikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari program pembangunan jambanisasi yang diberikan dari Pemprov Jawa Timur kepada masyarakat kurang mampu bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya.
"Dengan dibangunnya jamban keluarga itu diharapkan akan meningkatkan perilaku masyarakat untuk berpola hidup sehat, salah satunya tidak BAB di sembarang tempat," Ungkap Brigjen TNI Ramli. S.E.

Lebih lanjut Brigjen TNI Ramli. S.E. juga berharap bahwa bantuan ini betul betul tepat sasaran bagi masyarakat kurang mampu, sehingga masyarakat akan hidup sehat dan akan bermanfaat dengan dibangunkan jamban keluarga.

Secara terpisah Dandim 0801/Pacitan menjelaskan bahwa Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pembinaan teritorial guna mengelola potensi geografi, demografi dan komsos menjadi sesuatu kekuatan untuk kepentingan Hanneg. 

"Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan
pembuatan jambanisasi bekerjasama dengan Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brawijaya", Ucap Dandim.

"Pembangunan jambanisasi kali ini sebanyak 105 unit tersebar di 12 Kecamatan, 166 Desa dan 5 Kelurahan di Kab. Pacitan, dalam rangka Meningkatkan kesehatan dalam bentuk pembuatan jamban keluarga", Pungkas Dandim.

Hadir dalam acara Kerja Tim Wasev Jambanisasi Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI Ramli S.E (Kapok Sahli Kodam V/Brw), Letkol Arh. Imam Musahirul S.H.,M.I.P (Dandim 0801/Pacitan), Kapten Czi Suprapto (Pasilog Dim 0801 Pacitan), Kapten Kav Dadut Setyawan (Danramil 0801/01 Pacitan), Kpt Inf Sukilan (Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan),bBabinsa Ramil 0801/01 Pacitan), Kades dan perangkat Desa Bolosingo, Masyarakat Desa Bolosingo.(Addy.MG)