Anggota Pramuka Siaga MIM Ngadirejan Pacitan Devile Bersama Dalam Acara Pesta Siaga 2024.

Pacitan LN.99 - Pendidikan karakter sudah seharuskan ditanamkan sejak usia dini. Termasuk pendidikan rasa setia kawan.

Lembaga pendidikan MIM Ngadirejan Pringkuku Kabupaten Pacitan Jawa Timur merupakan salah satu lembaga yang menyelenggarakan pendidikan yang mengagendakan kegiatan ekstra kutikuler berupa kegiatan Pramuka bagi siswa siswinya. 
Dalam rangka Pesta Siaga 2024 kwartir ranting(kwaran) Pringkuku, ratusan peserta pramuka tingkat siaga MIM Ngadirejan mengikuti kegiatan yang dipusatkan di tanah lapang desa Ngdirejan Kecamatan Pringkuku."Dalam rangka pesta siaga ini, kita melatih bagi adik adik siaga baik tingkat mula, bantu dan tata. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, adik adik dilatih untuk bertanggung jawab atas dirinya  sendiri dan belajar untuk saling peduli terhadap sesama.Ini juga merupakan implementasi dari rasa solidaritas"ungkap Kak M.Abi Fathoni kamabigus MIM Ngadirejan Pringkuku disela sela acara pesta siaga.(27/07/2024) 
Kegiatan kepramukaan MIM Ngadirejan Pringkuku yang tergabung dalam satuan Gudep(gugus depan) 02.059/02.060, merupakan tempat pendadaran pribadi sejak dini yang diberlakukan oleh pembina pramuka dari tingkat siaga sampai tingkat penggalang. Sehingg dalam kehidupan sehari hari,tata kelola berkehidupan sosial nampak harmonis. Selain penerapan kedisiplinan yang tinggi,para tenaga pendidik serta seluruh anggota sekolah juga berperilaku layaknya dalam satu keluarga. 
Kegitan pesta siaga kwaran Pringkuku yang dihadiri ratusaan anggota pramuka tingkat siaga dari seluruh gudep yang ada di kecamatan Pringkuku, menyita ratusan pasang mata untuk menyaksikan kegiatan tersebut. Nampak hadir kakak pembina ranting pringkuku yang juga Camat pringkuku serta unsur  forkopinca juga mengikuti acara tersebut. 
Tepat pukul 08.00  wib seluruh kontingen atau anggota pramuka siaga diberangkatkan munuju lokasi upacra pembukaan pesta siaga lapangan Ngadirejan. Ratusan pengunjung yang didominasi oleh orang tua dari seluruh gudep.Tatap mata kebanggaan terpancar dari raud wajah para penghantar anggota siaga di tataran mula. Tidak sedikit yang meneteskan air mata keharuan tat kala menyaksikan arak arakan anggota siaga.

Acara yang dikemas apik dan elegan ini menampilkan kreatifitas para anggota pramuka berupa pernak pernak unik dari bahan daur ulang untuk dikenakan pada acara pesta siaga ini. "Memang kita mendidik adik adik untuk kreatif sesui imajinasinya masing masing. Namun juga tidak lepas dari bimbingan kakak kakak pembina yang ada si MIM Ngadirjan Pringkuku" imbuh M. Abi Fathoni. (Addy.MG)