RSUD dr. DARSONO PACITAN TEMPATI GEDUNG BARU LAGI UNTUK TINGKATKAN PELAYANAN.

Pacitan LN.99 - Peningkatan sarana dan prasarana RSUD dr Darsono Pacitan seakan terus mengalani perkembangan dengan penambahan lokal baru sebagai tempat rawat inap.Kali ini setelah gedung lima/bougenville yang berberapa waktu sudah ditempati, kali ini gedung enam/flamboyan siap digunakan sebagai lokal baru instalasi rawat inap. 
Meskipun sempat tertunda pembangunan gedung lima dan enam ditahun 2023 silam, pada tahun 2024 ini gedung berlantai tiga tersebut siap digunakan.
Penempatan gedung baru ini dilakukan dengan sangat sederhana karena mengingat banyaknya pasien rawat inap yang sedang menjalani perawatan, sehingga gelaran penempatan gedung baru ini lebih tepat disebut dengan tasyakuran."Sengaja kita lakukan dengan sangat sederhana penempatan gedung baru ini. Namun tidak mengurangi makna dari perpindahan ini .Penempatan  gedung baru ini yang akan digunakan sebagai instalasi rawat inap bagi pasien persslinan,ibu pasca melahirkan dan untuk merawat bayi yang membutuhkan perawatan, termasuk juga nicu flam.Harapan kami dengan ditempatinya gedung baru ini akan menambah nyaman bagi pasien, namun yang lebih penting adalah leningkatan SDM bagi tenaga kesehatan dan karyawan yang bertugas untuk melayani pasien.Semoga kepercayaan masyarakat selama ini kepada kami akan lebih memacu management RSUD dr Darsono Pacitan dalam memberikan layanan kepada masyarakat " kata dr. Iman Darmawan direktur RSUD dr Darsono Pacitan 31/05/2024.
Gedung enam atau gedung Flamboyan merupakan usaha management fasilitas kesehatan milik pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan dalam usaha meningkatkan pengabdian di bidang kesehatan kepada masyarakat kabupaten Pacitan. Sehingga upaya tersebut merupakan implementasi atau langkah nyata dalam mewujudkan dan mendukung program bupati Indrata Nur  Batuaji yang tertuang dalam visi dan misi Mas Bupati Pacitan. 
Penempatan tenaga kesehatan yang handal dan profesional di gedung Flamboyan ini akan menjadi maskot sebagai ujung tombak pelayananya, "Dengan semakin lengkapnya sarana dan prasarana ini harusnya semakin profesional pula tenaga kesehatan yang akan melayani, untuk itu kita akan tempatkan dua dokter obgyn yang  selalu stand bay, tiga dokter anak yang selalu siap membantu. Diharapakan masyarakat yang meminta layanan kesehatan di RSUD dr Darsono Pacitan tidak akan mengalami kekecewaan.Kami akan siap melayani 1 × 24 dengan alat kesehatan dan tenaga kesehatan yang profesional. Untuk itu  bagi masyarakat kabupaten Pacitan jangan ragu ragu untuk memanfaatkan layaanan dari kami"papar dr. Fajar Dian kepala seksi pelayanan medis  RSUD dr Darsono Pacitan pada awak media. 
Perkembangan yang dicapai management RSUD dr Darsono Pacitan semakin hari semakin meningkat. Terbukti banyaknya masyarakat kabupaten Pacitan yang meminta layanan kesehatan dan memanfaatkan layanan fasilitas kesehatan plat merah ini setiap harinya, baik di instalasi rawat jalan maupun rawat ini."Ini bukan sekedar trend saja, namun masyarakat sudah merasa puas atas layanan kami, meskipun usaha kami jauh dari sempurna, namun paling tidak ptifesionalisme dan humanisme dari management kami mengalami peningkatan" Imbuh Sunaryon kepala Humas dan MPP RSUD dr Darsono Pacitan.(Addy.MG)