RSUD dr. DARSONO PACITAN MEMPERMUDAH PASIEN DALAM MENDAPATKAN PELAYANAN KESEHATAN MESKIPUN BUKAN PESERTA BPJS

Pacitan LN.99 - Peningkatan pelayanan yang semakin bagus selalu dikembangkan oleh managemen RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan.Hal tersebut terbukti dari penambahan serta pengembangan sarana dan prasarana pendukung sebagai fasilitas kesehatan. 

Kemudahan adamintrasi merupakan bentuk layanan yang super prima yang saat ini dikembangkan oleh managemen RSUD dr Darsono Pacitan.
"Adminstrasi akan kita urus belakangan, yang penting pasien segera mendapatkan layanan kesehatan yang diharapakan. Sehingga pelayanan kesehatan yang kami berikan bukan berdasarkan Asminitrasi yang dimiliki pasien.Hal inilah yang akan selalu kita kedepankan dalam memenuhi kebutuhan di bidang kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Pacitan.Bukan hanya pasien di poli rawat jalan saja, melainkan hal ini juga berlaku bagi pasien rawat inap" kata H. Sunaryon kepala Humas dan MPP RSUD dr Darsono Pacitan 20/06/2024.
Keberadaan gedung baru berlantai tiga menambah primanya layanan RSUD dr. Darsono Pacitan saat ini. Ruangan yang nyaman dan aman serta fasilitas yang memadahi membuat pasien dan keluarga pasien lebih tenang dalam memanfaatkan fasilitas guna upaya kesembuhan, membuat suasana humanis antara tenaga kesehatan dan para pasien."Kita akan berusaha semakaimal mungkin dalam memberiakan pelayanan kepada masyarakat, karena kesembuhan pasien merupakan kebanggan kami. Kesembuhan pasien tidak hanya ditopang oleh obat yang diberikan, namun banyak faktor yang membuat pasien cepat pulih kesehatannya.Salah satunya adalah dengan tegur, sapa senyum yang ramah. Sehingga pasien akan merasa lebih semangat dalam upaya kesembuhan " kata Nety Yuni Hertanti, S Kep Ns kepala ruang Bugenvil RSUD dr Darsono Pacitan kepada LN.99 biro Pacitan 20/06/2024.
Pelayanan prima yang dijanjikan oleh pihak managemen RSUD dr Darsono Pacitan bukan isapan jempol. Terbukti hari ini salah satu pasien berinisial "S" dari salah satu Desa di wilayah kecamatan Pringkuku yang sudah mendapat izin pulang karena kesehatanya  sudah pulih mendapat layanan berupa Bansos. " Pihak Managemen RSUD dr Darsono Pacitan, akan selalu kooperatif dalam membantu kesembuhan  hingga pelayanan administrasi, kita tidak memandang pasien peserta BPJS, KIS ataupun pasien umum akan kita perlakukan sama. Terlebih bagi masyarakat yang kurang mampu, kita akan bantu usahakan dengan mendapatkan pembiayaan melalui bansos. Sehingga masyarakat akan merasakan layanam kami dengan sepenuhnya. Jadi masyarakat yang kurang mampu atau bukan peserta JKN jangan ragu ragu atau kawatir jika hendak memanfaatkan layanan kesehatan dari RSUD dr Darsono Pacitan ". tambah dr. Iman Darmawan M.Kes direktur RSUD dr Darsono Pacitan. 

RSUD dr Darsono Pacitan merupakan fasilitas plat merah yang keberadaanya diperuntukan bagi masyarakat kabupaten Pacitan dalam upaya kesehatan.Hal ini sesui visi misi bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji sejahtera bersama rakyat. (Addy.MG)