Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar Membahas 5 Agenda Penting

LINTAS NASIONAL99 -BLITAR Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar dilaksanakan pada hari Jumat 14 Juni 2024, Di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Blitar untuk membahas lima agenda penting yang sangat menentukan arah pembangunan Kabupaten Blitar ke depan. 5 agenda penting tersebut yang dibacakan oleh Ketua DPRD Suwito yang dihadiri oleh Wakil Ketua Muh. Rifa,i ,Susi Narulita dan Mujib dan Bupati Blitar Rini Syarifah ,Sekda serta Perwakilan Forkompinda ,OPD terkait dan Anggota Dewan DPRD Kabupaten Blitar . 
"Pertama Penyampian Laporan Banggar Terhadap Hasil Pembahasan Ranperda Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD TA 2023.
Yang Kedua Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD TA 2023. 
Yang Tiga Persetujuan Hasil Pembahasan Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023.
Yang ke Empat Penyampian Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi -  Fraksi Terhadap RPJPD . 
Dan yang ke Lima  Pembahasan Surat Keputusan DPRD Tentang Susunan Keanggotaan Pansus RPJPD Tahun 2024" 
Dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, terdapat beberapa implikasi yang dapat diambil. Pertama, partisipasi masyarakat sangat penting dalam pengambilan kebijakan. Kedua, persetujuan Raperda dan RKPD serta keluarnya laporan BPK bertujuan, untuk memastikan pembangunan di Kabupaten Blitar berjalan sesuai dengan rencana dan merata ke seluruh lapisan masyarakat. Terakhir, pandangan akhir fraksi DPRD memberikan kontrol terhadap pengambilan kebijakan oleh pemerintah.
Sementara Bupati Rini Syarifah menyampaikan, rapat paripurna merupakan refleksi dan implementasi demokrasi dalam menentukan arah pembangunan di Kabupaten Blitar. Tentu hal ini melalui pemikiran dan pendapat, baik dari eksekutif maupun legislatif sebagai navigator pembangunan.
"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Blitar mengucapkan terima kasih atas kerjasama sekaligus kerja keras legislatif dan eksekutif, mulai dari proses penganggaran, pelaksanaan sampai dengan pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2023. Saran dan masukan dan kontribusi dari anggota DPRD sangat kami harapakan guna untuk perbaikan dan control nantinya " Ucapnya.
Dalam mengambil keputusan yang                    berkaitan dengan pembangunan Kabupaten Blitar,mempertimbangkan hasil dari rapat paripurna DPRD dan memanfaatkan partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan. Kita harus memastikan bahwa kebijakan yang diambil oleh pemerintah memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Blitar menuju Indonesia Emas . (TRI)