RSUD dr. DARSONO Pacitan Lakukan Konsultasi Kepada Keluarga Pasien Yang Akan Di Lakukan Tindakan Operasi.

Pacitan LN. 99.Merujuk pada standart operasional pelayanan(SOP) RSUD dr.Darsono bisa dikatan saat ini sangat prima dalam pelayanannya kepada pasien dan keluarga pasien. 
Selain fasilitas ranap inap yang nyaman,tenaga kesehatan dan managemen RSUD dr Darsono Pacitan benar benar humanis dalam setia rencana tindakan. 
Seperti halnya hari ini,pihak keluarga pasien peserta BPJS/KIS yang beralamat di daerah Pringkuku, masih bingung ketika akan diadakan tindakan operasi karena ada masalah pada alat pencernaan yang mengakibatkan pasien tidak bisa kentut dan BAB.Namun dengan sangat ramah tenaga kesehatan yang berjaga di ruang ICU, mengajak diskusi ringan dengan pihak keluarga pasien untuk memberikan penjelasan atas rencana pihak medis RSUD dr Pacitan yang akan melakukan tindakan operasi kepada pasien. 
Dengan ramah penuh senyum diskusipun berjalan santai. Apa yang menjadi kekhawatiran dan pertanyaan keluarga pasien semua dijelaskan oleh kepala rawat inap dan humas RSUD dr Darsono dengan transparan dan detail. Sehingga keluarga pasien merasa dimanusiakan dan merasakan puas atas penjelasan dari management RSUD dr Darsono Pacitan. 

"Sesuai prosedur dan sop yang sudah kita tentukan, kita akan memberikan penjelasan secara detail tentang penyakit yang diderita oleh pasien. Sehingga segala kemungkinan dan resiko yang akan terjadi atas tindakan  bedah/operasi pihak keluarga faham dan mengerti.Yang jelas pihak RSUD melakukan tindakan apa saja kepada pasien,keluarga pasien pasti kita berikan penjelasan sehingga keluarga pasien merasa terlibat langsung atas resiko yang mungkin terjadi"jelas H. Sunaryon Humas dan MPP RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan pada awak media 10/06/2024.
Peningkatan pelayanan RSUD dr Darsono Pacitan secara umum mengalamai prestasi yang membanggakan. Terbukti respon time dari segala layanayan ataupun segala instalasi semakin membaik. Selain ditunjang alat kesehatan yang canggih juga tersedianya tenaga kesehatan yang handal. 
Terlebih pelayanan di IGD,dengan respon yang cepat dan penanganan yang akurat membuat para keluarga pasien puas.Karena keselamatan dan kesembuhan pasien sangat diutamakan dan masalah adminitrasi belakanagan baru diurus, "Kita akan selalu berusaha sebaik mungkin kepada pasien,sehingga segala jenis pelayanan akan kita tingkatkan terus,termasuk peningkatan kenyamanan pasien dan keluarga pasien dengan menambab beberapa fasilitas pendukungnya" imbuh dr. Iman Darmawan. M.Kes direktur RSUD dr Darsono Kabupaten Pacitan 10/06/2054.(Addy.MG)