Megawati Nyekar di Makam Bung Karno pada Haul 54 th , Membangkitkan Kenangan dan Semangat Kebangsaan.

LINTAS NASIONAL 99 - BLITAR Pada Haul ke-54 Soekarno, mantan Presiden Indonesia yang dijuluki bapak proklamasi, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengadakan acara ziarah ke makamnya di Blitar pada hari Jumat , 21 Juni 2024 Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, anak Soekarno pun melakukan nyekar yang dihadiri juga Sekjen PDI P ,Pramono anung ,Djarot syaifuloh,ketua DPP PDI P Jawa Timur, serta seluruh Ketua DPC di Jawa Timur ,Walikota   Drs .Santoso .M.Pd serta Kepala kepala daerah dari PDI P ,dan para Caleg terpilih 2024 di Propinsi Jawa timur .Kegiatan ini tak hanya sekedar memperingati perjuangan tokoh nasional, tetapi juga membangkitkan kenangan dan semangat kebangsaan.
Pada kesempatan tersebut Hasto mengatakan " Hari ini ibu Megawati beserta jajaran baik tingkat Pusat dan Daerah dan seluruh jajaran PDIP tingkat Jawa Timur nyekar di Makam Bung Karno dalam rangka Haul 54 th  wafatnya sang Proklamator dan  Bapak Bangsa Indonesia pada 21 Juni 2024"
Ziarah ini tak hanya sebagai bentuk mengenang Soekarno sebagai tokoh nasional penting, tetapi juga sebagai upaya untuk membangkitkan semangat kebangsaan di tengah-tengah masyarakat. Sebagai ketua partai pemenang pemilu, Megawati punya panggung dan suara yang besar untuk membawa pesan kebangsaan. 

Haul ke-54 Soekarno ini juga menjadi momentum bagi PDIP sebagai partai yang dulu berdiri dari keinginan Soekarno untuk memperjuangkan nasib bangsa. Dan menjadi semangat bagi Calon Bupati dan Calon walikota dan Para Caleg tetpilih 2024 di Jawa Timur khususnya Kota Blitar sebagai Icon Kemenangan PDIP , di tingkat nasional kehadirannya menandakan bahwa perjuangan Soekarno dan para founding father Indonesia , sebagai warga negara yang patriotik masih terus diwariskan dan diberdayakan.
Melalui nyekar Megawati di makam Bung Karno, masyarakat diajak untuk mengenang kembali jasa-jasa para pemimpin bangsa. Tak hanya itu, aksi ini juga membawa semangat kebangsaan dalam upaya memperkuat solidaritas dan persatuan dalam bingkai kebhinekaan. Semoga event - event  semacam ini dapat terus dilakukan oleh tokoh-tokoh nasional untuk membangkitkan semangat kebangsaan.
"Allhamdulillah, Ibu Megawati bisa hadir pada haul 54th, bisa menjadi support , semangat bagi kami, dan semua warga masyarakat kota Blitar , semoga selalu sehat dan bisa selalu hadir di acara acara di kota Blitar" kata Sahrul Alim. (TRI)