Konser Selendhang Biru Tak Pernah Usai Akan Hadir Di Pacitan

"Pagelaran Musik Papan Atas Di Gelar di Museum dan Galeri Seni SBY- ANI "

 Pacitan LN.99 - .Kabupaten Pacitan yang terkenal dengan sebutan kota 1001 Goa akan dimanjakan dengan pagelaran musik etnik yang akan di padukan dengan musik modern. .

Agenda  akbar tersebut bertajuk "Selendhang Biru Tak Pernah Usai" yang akan digelar di halaman Museum dan galeri seni SBY -ANI Pacitan 20 Juni 2024.Artis papan atas yang akan tampil di panggung spektakuler tersebut merupakan  duta dari kementrian pendidikan,kebudayaan Dan ristek.Hadirnya para artis papan atas tersebut diharapkan bisa lebih mengenalkan Pacitan ke luar daerah bahkan ke luar negeri. 
Gondrong Gunarto sang maestro musik paduan etnik dan modern, akan menampilkan kepiawaiannya dalam berkolaborasi dengan artis artis papan atas. 
Gamelan Jawa akan menempati perkusi utama yang akan di padukan dengan beberapa alat musik modern yang memiliki aliran yang berbeda. 
Hadir dalam press confrence menjelang pentas spektakuler besuk malam, kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga raga, kepala dinas kominfo, dan para artis pendukung konser Selendhang Biru tak pernah usai. 
Gelaran musical berkelas ini sengaja di suguhkan bagi masyarakat umum,yang mana sebagai panggung utama akan ditempatkan di halaman Museum dan untuk penonton yang  berada di luar akan di sediakan vidio troon berukuran raksasa, sehingga masyarakat akan lebih enjoi dalam menikmati suguhan musik klasik berbalut modern. 

Karya yang akan diangkat sebagai ikon tampilan adalah karya maestro kondang Ki Narto Sabdo yang tersohor di era 80 an. Sehingga dengan tampilan tersebut kawula muda akan faham akan muaik tradisional berupa gamelan.
Selain menampilkan Gondrong Gunarto, akan hadir pula Sela Good, Fany Soegi dan ratusan penari latar yang sudah berpengalaman. 

Even semacam ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat Pacitan.Terutama bagi pelaku  bisnis dan pelaku seni.Dukungan dari pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan sangat luar biasa, terbukti seluruh jajaran dikerahkan dilibatkan demi suksesnya acara tersebut. 

Bukan hanya suguhan musik yang akan ditampilkan, namun permainan lighting dan audio yang bagus sebagai sarana pendukung. Museum Dan Galery Seni SBY-ANI akan menjadi saksi meriahnya acara yang akan digelar 20/06/2024.(Addy.MG)