DLH PACITAN BUKA KONSULTASI GRATIS TERKAIT IZIN AMDAL

Pacitan LN.99.AMDAL merupakan singkatan dari Analisis Mengenai Dampak Lingkungan, yang mana tentu setiap komponen kehidupan wajib familiar dan tentu berkaitan dengan aspek satu ini. Hampir setiap aspek kehidupan terkait dengan AMDAL, karena semua aspek lingkungan beserta dampaknya wajib diperhatikan dan penting.
Seperti halnya usaha di bidang pariwisata yang saat ini semakin berkembang. Dengan demikian dukumen ini mutlak dimiliki oleh pengusaha atau pelaku pariwisata.Namun demikian untuk mengurus izin AMDAL ini juga tidak semudah membalikan telapak tangan, terlebih akhir akhir ini banyak pengusaha khususnya pemerintah Desa yang menyelenggarakan tempat wisata milik desa yang belum memiliki dukumen AMDAL ini. Sehingga hal tersebut bisa mengancam keberlangsungan kegiatan wisata ini. 
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Pacitan adalah lembaga yang berperan mengeluarkan dukumen AMDAL sesuk kewenanganya sehingga  OPD ini tidak henti hentinya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar sebelum mengurus izin AMDAL harus melengkapi berkas berkas nya "Kami siap membantu masyarakat dalam pengurusan dukumen amdal secara GRATIS. Namun sebelum mengurus dukumen ini harus melengkapi dulu semua persyaratan yang diperlukan. Khususnya izin prinsip yang dikeluarkan dinas PUPR. Karena PUPR mempunyai hak dalam mengeluarkan beberapa persyaratan untuk pengurusan izin AMDAL. Terutama harus sesui dengan RT-RW(rencana tata ruang dan wilayah) Untuk itu kami sampaikan DLH Pacitan akan membantu masyarakat dalam pengurusan dukumen izin AMDAL secara profesional dan GRATIS " jelas Cicik Roudlotul Jannah,ST,MM kepala DLH kabupaten Pacitan pada awak media  05/06/2024.
Analisis Mengenai Dampak Lingkungan adalah suatu kajian mengenai dampak besar dan penting suatu usaha dan atau kegiatan yang direncanakan pada lingkungan hidup yang diperlukan bagi proses pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan usaha dan/atau kegiatan di Indonsia. Untuk itu diperlukan persiapan berkas yang falid. 
"Di DLH kami menyiapkan tim yang menyediakan layanan konsultasi berkaitan tentang izin AMDAL secara GRATIS. Dengan tujuan bagi masyarakat yang mengurus dukumen AMDAL tidak bingung. Dengan kata lain DLH kabupaten Pacitan akan selalu siap memberikan layanan konsultasi kepada seluruh masyarakat Pacitan agar dalam mengurus berkas berkas berkaitan lingkungan hidup tidak mengalamai kesulitan.Sehingga bagi pelaku usaha yang memerlukan dukumen AMDAL akan lebih tenang dan nyaman dalam berusaha.Termasuk bagi pelaku usaha di bidang pariwisata yang sampai saat ini belum mempunyai dukumen AMDAL kami siap membantu secara GRATIS " imbuh M. Muslih sekretaris  slh kabupaten Pacitan 05/06/2024.(Addy.MG)