KEPALA DESA JLUBANG KABUPATEN PACITAN LANTIK PERANGKAT DESA TERPILIH HASIL SELEKSI SECARA TERBUKA 2024.


Pacitan LN. 99.Rangkaian kegiatan seleksi calon perangkat desa Jlubang Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan Jawa Timur mamasuki tahapan akhir yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. 
Dua orang calon  perangkat desa terpilih tersebut adalah Lilis Setyowati calon kepala seksi pemerintahan desa Jlubang dan Didik Distriawan calon Kepala Dusun Gebang Desa Jlubang. 
Kedua calon pengisi jabatan perangkat desa tersebut merupakan hasil seleksi secara  terbuka dan langsung pada tanggal 29/04/2024.Dengan hasil yang sudah didapatkan  dari seleksi pengisian kekosongan perangkat desa tersebut, maka kepala desa Jlubang Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan berhak dan berkewajiban melantik dan memberikan SK pengangkatan kepada kedua calon tersebut, "Ini tahapan akhir dari rangkaian penjaringan dan seleksi yang dilakukan oleh panitia, sehingga pada hari ini pemerintah Desa menguasakan pelantikan kepada kepala desa. Dengan dilantiknya kedua calon perangkat desa Jlubang ini, diharapkan dengan pengisian formasi kekosongan perangkat ini akan menambah lajunya  roda pemerintahan.Dengan harapan perangakat desa Jlubang akan semakin solid dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,sehingga kemajuan desa  Jlubang akan tercapai.Harapan kami semoga kedua calon terlantik akan bisa mengemban amanah dari warga masyarakat dan akan bekerja dengan segala kemampuan sesuai aturan yang berlaku. Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada panitia dan seluruh warga masyarakat desa Jlubang yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini." kata Budi Prasetyono Kepala Desa Jlubang Kecamatan Pringkuku pada awak media sesat setelah acara pelantikan 08/05/2024.
Nampak hadir dalam acara pelantikan perangkat desa Jlubang tersebut, seluruh perangkat desa, unsur BPD, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat serta tokoh Agama. Tidak ketinggalan dari pemerintah Kecamatan Pringkuku juga hadir, nampak Camat Pringkuku Suwoto dan beberapa staff Kecamatan, anggota polisi sektor Pringkuku serta anggota Koramil Pringkuku juga ikut menyaksikan acara pelantikan perangkat desa Jlubang tersebut. 
Secara sederhana dan hikmah acara yang digelar di gedung serba guna milik pemerintah desa Jlubang tersebut dihadiri tidak kurang dari ratusan tamu undangan. 
Terhitung sejak dilantik hari ini maka kedua calon perangkat desa Jlubang yang saat ini sudah dilantik, maka kedua perangkat desa tersebut sudah harus mulai kerja sesuai tugas pokok dan fungsi sesuai peraturan perundang-undangan  yang berlaku. 
'Selamat dan sukses kepada perangkat desa Jlubang yang baru saja dilantik, semoga amanah masyarakat ini akan menjadi pegangan pokok dalam menjalankan tugasnya. Karena pada hakekatnya perangkat desa itu adalah pelayan masyarakat. Sehingga harus siap melayani dengan penuh tanggung jawab ketika masyarakat membutuhkan pelayanan ".papar Suwoto camat Pringkuku Kabupaten Pacitan. 
Setelah rangkaian acara demi acara dilalui dengan sesi sakralnya pengambilan janji dan sumpah jabatan. Maka rangakain acara pelantikan perangkat desa Jlubang Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan selesai. Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah oleh seluruh tamu undangan yang hadir. (Addy.MG)

Pewarta   : Biro Pacitan
Editor       : Gandul Asmoro