HOME VISIT PROGRAM JALIN SILATURAHMI ANTARA RSUD dr. DARSONO DENGAN PASIEN PASKA JALANI RAWAT INAP


Pacitan LN. 99.RSUD dr Darsono merupakan fasilitas kesehatan milik pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan yang saat ini bisa dikatakan sebagai salah satu fasilitas kesehatan yang mumpuni di wilayah Kabupaten Pacitan.Hal tersebut terbukti semakin besarnya animo masyarakat yang mencari kesembuhan di fasilitas kesehatan ini. 
Terlebih saat ini berbagai fasilitasi penunjang kesembuhan terus mengalami peningkatan, baik secara fisik berupa sarana dan prasarana kesehatan, juga dengan ke profesionalan para tenaga kesehatan. 
Dengan semakin meningkatnya animo masyarakat terhadap lembaga ini, tidak membuat managemen  RSUD dr Darsono merasa bangga, namun semua itu justru menjadi cambuk untuk lebih maju dan meningkatkan pelayanan kapada masyarakat atau pasien."Dengan segala kemampuan dan segala daya upaya kita akan selalu berbenah dan berbenah guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.Banyak fasilitas yang saat ini terus mengalami peningkatan guna memberikan rasa nyaman kepada pasien sehingga pasien dan para keluarga akan merasa semangat dalam upaya kesembuban. Saya sampaikan Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan dukungan kepada kami terutama pemerintah daerah kabupaten Pacitan.Yang jelas kami tidak ada kata berhenti untuk selalu berbuat kepada masyarakat " kata dr. Iman Darmawan, M. Kes direktur RSUD dr Darsono Kabupaten Pacitan kepada awak media  03/05/2024.
Kesembuhan pasien merupakan target yang tidak bisa ditawar tawar lagi, sehingga segala upaya selalu dilakukan guna pencapaian kesehatan masyarakat. Bukan itu saja, selain pasien mendapatkan perawatan dan layanan kesehatan yang prima, pasien rawat inap juga mendapat perlakuan khusus paska menjalani  rawat inap. Istilah ini disebut home visit, sehingga pasien yang sudah pulang tetap mendapat suport dari tenaga kesehatan RSUD dr Darsono Pacitan. 
Hal senada diungkap kepala tata usaha RSUD dr Darsono Pacitan, "Kita jadwal melakukan home visit ke rumah rumah pasien paska menjalani rawat inap, sehingga kami akan tahu dan bisa memastikan tentang pelayanan kami. Selain sebagai ajang silahturahmi kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Pacitan. Karena dalam acara home visit tersebut kita akan bertemu dengan keluarga pasien dan tetangganya, sehingga kita akan bisa tahu sejauh mana kepuasan masyarakat terhadap layanan kami.Kami tidak alergi untuk dikritik, tetapi kami mohon jangan di fitnah . Kami selalu berusaha sebaik mungkin dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat "ulas dr. Johan TP kepala tata usaha RSUD Kabupaten Pacitan pada awak media. 
RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) dr. Darsono Kabupaten Pacitan secara umum bisa dikatakan merupakan fasilitas kesehatan yang sudah lengkap dalam memberikan layanan kesehatan, beberapa tahun terakhir ini fasilitas kesehatan ini selalu menambah fasilitas kesehatan baik berupa gedung rawat inap ataupun intalasi instalasi yang lain. Lebih lebih sat ini sedang berjalan pembangunan gedung 5 dan 6 yang berada di belakang bangunan yang sudah ada.

 Selain peningkatan layanan di dalam gedung ini, RSUD dr Darsono juga melakukan kunjungan ke rumah pasien paska menjalani rawat inap, seperti halnya yang dilakukan oleh management RSUD dr Darsono melakukan home visit di beberpa rumah pasien paska menjalani rawat inap di wilayah kecamatan Pacitan, "Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan menguatkan jalinan silaturohmi antara rumah sakit dan masyarakat, RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan melaksanakan program Home Visit kepada pasien yang telah menjalani perawatan rawat inap di RSUD dr. Darsono. Tujuan program ini adalah membangun rasa saling percaya antara RSUD dengan masyarakat. Selain itu juga memberi ruang bagi pasien untuk menyampaikan saran dan masukan  atas pelayanan rumah sakit"jelas Sunaryo  Bagian Humas dan MPP RSUD dr. Darsono Kabupaten Pacitan 03/05/2024.(Addy.MG)