Ahmad Bahar Penulis Buku Asal Blitar Dalam Acara Peluncuran "Buku Gibran The Next Presiden " Optimis Akan Menjadi Refrensi Masyarat Nusantara "

LINTAS NASIONAL 99 - BLITAR  Penulis Buku asal ” Bumi Bung Karno” Kota Blitar menggelar selamatan buku Gibran The Next President di Aula De Bahar, Jl.Kolonel Sugiono No.03 Ngegong, Gedog, Blitar, Minggu (19/05/2024) sore.
Acara ini dihadiri dengan antusias oleh beberapa tamu undangan yang diantaranya adalah para tokoh masyarakat, ulama dan para awak media.

Dalam sambutannya, Ahmad Baharudin atau yang akrab disapa dengan Ahmad Bahar ini menyampaikan bentuk kebahagiaannya terhadap acara Bedah Buku ini dan tak lupa Ahmad Bahar menceritakan bagaimana pengalaman sebagai penulis ratusan judul bukunya.

Ia menjelaskan dengan terbitnya buku terbarunya ini, ternyata membuat banyak orang menduga – duga bahwa buku ini berisi tentang upaya Gibran dalam memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Padahal buku ini sesungguhnya membahas soal Gibran sebagai peristiwa budaya.

Dalam budaya Jawa sesungguhnya ungkapan – ungkapan yang memiliki makna luhur. Yakni sebuah tradisi budaya yang menjunjung tinggi nilai -nilai kemanusiaan dan nilai – nilai kebangsaan.

Dalam buku tersebut Gibran digambarkan beberapa kali melanggar tradisi dan budaya Jawa. Mungkin penyebabnya akibat ketidaktahuan atau pura – pura tidak tahu.

Menurutnya sebagai calon pemimpin masa depan banyak hal yang dicoba dibahas keterkaitannya soal Gibran sebagai peristiwa budaya.

Dengan membahas Gibran sebagai peristiwa ternyata cukup menarik dan menggelitik. Apalagi di era zaman milenial ini banyak anak muda sudah tidak memahami budaya Jawa. Banyak orang Jawa yang sudah tidak “Njawani.”

Dalam buku tersebut juga menjelaskan tentang Gibran menjadi pemimpin muda di era yang terbuka dan berkualitas di Indonesia. Ia menjadi simbol kemunculan anak muda Indonesia dalam panggung perpolitikan nasional.

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan do’a bersama agar apa yang direncanakan Ahmad Bahar segera terwujud.

Menurut rencana bulan Juni ini ia akan melaunching buku secara simbolis di kota Solo. Pada saat launching buku tersebut juga akan di hadiri Gibran Rakabuming Raka, Wali kota Solo dan baru terpilih sebagai Wakil Presiden.

Pada kesempatannya juga, Ahmad Bahar menjelaskan hasil penjualan buku tersebut direncakan akan digunakan untuk mendirikan Pondok Pesantren di Kelurahan Gedog,Kota Blitar.

” Saya yakin, setelah launching buku ini akan terjual dengan pesat. Hasil penjualan buku iki saya gunakan untuk mendirikan Pondok Pesantren,” jelasnya.(Tri)