RONNY WAHYONO TERIMA ALIANSI BEM SEKABUPATEN PACITAN DALAM ACARA SILATURAHMI


Pacitan LN.99 - Suasana lebaran atau idul fitri 1445 H terus bergayung sambut. Seluruh masyarakat memanfaatkan momen tersebut sebagai ajang anjang sana atau silaturahmi. 
Tanpa kecuali aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sekabupaten PACITAN melakukan silahturahmi dengan ketua DPRD kabupaten Pacitan pada minggu 21/04/2024.

Agenda pertemuan tersebut selain dalam rangka silahturohmi pada suasana lebaran, momen tersebut merupakan agenda resmi dari Aliansi BEM sekabupaten PACITAN yang sudah mengirim surat resmi kepada sekretariat DPRD beberapa waktu yang lalu. 
Rombongan Aliansi BEM sekabupaten Pacitan yang berjumlah sekitar 30 mahasiswa diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono di ruang Bapemperda didampingi  sekretaris DPRD Kabupaten Pacitan Didik Alih Wibowo. 

Pertemuan yang bernuansa kekeluargaan tersebut menjadikan suasana yang adem dan penuh dengan keakraban. Koordinator Aliansi BEM sekabupaten Pacitan Diki Kurnia mengatakan bahwa momen ini sangat penting demi kemajuan masyarakat Pacitan khususnya para kaum milenial yang perlu media literasi sebagai jembatan pengetahuan, "Acara silahturohmi yang digagas teman teman mahasiswa ini dilanjutkan dengan penyampaian ide dan gagasan dari Aliansi BEM, keinginan untuk menambah fasilitas literasi yang berada di Kabupaten Pacitan yang masih minim sekali.  Sehingga para kaum milenial ataupun generasi muda di Pacitan akan lebih mudah mendapatkan ilmu melalui jejaring internet. Selain itu kami berharap DPRD Pacitan sebagai lembaga penampung aspirasi masyarakat bisa mengawal program tersebut sampai terealisasi. Sehingga pendidikan di Pacitan akan mengalami peningkatan yang signifikan. Besar harapan dari kami DPRD Kabupaten bisa memfollow up kegiatan-kegiatan Aliansi agar bisa lebih baik lagi dengan mendukung kegiatan-kegiatan yang bersinggungan dengan dunia pendidikan. Saya sampaikan terimakasih kepada Bapak Ronny Wahyono yang sudah menerim kami dan memberikan solusi. Selain itu Pak Ronny Wahyono sangat terbuka dan sangat mendukung keinginan kami, ternyata Pak Ronny Wahyono orangnya mudah diajak sharing dalam berbagai hal. Harapan kami lembaga DPRD ini bisa menjadi tempat berkeluh kesah dan akan membantu kami dalam ikut membangun Pacitan" papar Diki Kurnia Koordinator BEM sekabupaten Pacitan 21/03/2024.
Pertemuan sekitar 3 jam tersebut yang melibatkan sekitar 30 mahasiswa dari berbagai Perguruan tinggi yang ada di Kabupaten menunjukan betapa besarnya kepedulian mahasiswa Kabupaten Pacitan terhadap kemajuan Di Kabupaten Pacitan. Selain penyampaian aspirasi dari para BEM, para mahasiswa tersebut juga menekankan agar usulan dan keinginan para mahasiswa tersebut agar terealisasi guna pencapaian prestasi pendidikan yang lebih baik. 
Ronny Wahyono sebagai ketua DPRD kabupaten Pacitan sangat terbuka dan sangat mendukung atas ide dan gagasan para mahasiswa, "Saya sampaikn apresiasi kepada para mahasiswa yang hari ini berkunjung ke gedung DPRD kabupaten Pacitan ini, terlebih yang disampaikan tadi adalah demi kemajuan Pacitan, tetapi kita juga perlu berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait terutama kegiatan tersebut harus sesuai dengan visi misi bapak Bupati. Karena nantinya OPD atau dinas-dinas terkait yang akan melaksanakan kegiatan tersebut, namun DPRD juga bisa melakukan kegiatan tersebut berupa sosialisasi ataupun webinar guna mendukung dan merealisasikan usulan tersebut. Literasi itu ada beberapa jenisnya, tetapi yang diusulkan tadi adalah literasi digital. Sehingga kita juga harus fokus pada usulan tersebut agar semua berjalan sesuai dengan harapan. Yang jelas komunikasi harus ditingkatkan, karena komunikasi merupakan pintu utama. Sehingga pemahaman dan pembahasan secara detail harus dilakukan.  Sekali lagi saya sampaikan kami akan terus bantu dan kawal usulan tersebut sampai terealisasi guna kemajuan Pacitan terutama di bidang pendidikan " jelas Ronny Wahyono pada awak media 21/04/2024.
Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama di dalam gedung DPRD kabupaten Pacitan." Besar harapan saya para mahasiawa bisa menjadi leader di wilayahnya masing-masing guna kemajuan Kabupaten Pacitan, baik berupa usulan ataupun berupa gagasan, dan tadi para mahasiswa juga meminta untuk diundang ketika ada paripurna terbuka atau agenda pembahasan tentang Pacitan, insyaa Alloh nanti akan kita agendakan" pungkas Ronny Wahyono. (Addy.MG)