RONNY WAHYONO PUTRA DAERAH PACITAN BANYAK DIIDOLAKAN UNTUK PIMPIN KABUPATEN PACITAN.

Ronny Wahyono Diharapkan Tampil Di Pemilukada Pacitan 2024"
Pacitan LN. 99-Baru saja pesta demokrasi berlangsung, saat ini masyarakat Kabupaten Pacitan sudah mulai disibukan dengan perhelatan pemilukada berupa pemilihan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati masa bhakti 2024-2029.
Meskipun belum ada bakal pasangan calon yang akan tampil pada perhelatan tersebut, namun sudah banyak nama dan figur yang sudah mulai diperbincangkan. 
Salah satu nama yang sudah mulai diperbincangkan tersebut adalah Ronny Wahyono ketua DPRD Kabupaten Pacitan periode 2019  -2024, Ronny Wahyono merupakan politisi dari partai demokrat yang pada pemilu yang lalu partai ini mendapatkan kursi 18 dari 45 kursi DPRD kabupaten Pacitan. Sehingga  partai demokrat bisa dan boleh mengusung pasangan calon tanpa harus berkoalisi. 

Namun demikian perlu diiingat, bahwasanya saat ini Bupati Pacitan merupakan kader dari partai demokrat dan masih mempunyai kesempatan satu periode lagi dalam perebutan tampuk pimpinan di Kabupaten Pacitan sebagai Bupati. 

Sehingga dapat dipastikan Bupati saat ini masih /pasti  akan maju sebagai calon Bupati Pacitan periode 2024-2029.Meskipun saat ini belum ada kabar yang pasti terkait rekom dari DPP partai demokrat akan jatuh kepada siapa. 

Rumor terkaiat siapa siapa yang akan maju sebagai pasangan calon yang akan tampil pada pemilukada Kabupaten Pacitan 2024 ini kita kesampingkan dulu. Karena ada gelombang dukungan dari masyarakat yang mendorong Ronny Wahyono untuk tampil sebagai calon eksekutif dan memimpin Kabupaten Pacitan lima tahun mendatang. 

Masyarakat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi di negara demokrasi ini sah sah saja untuk mengeluarkan pendapat. Begitu pula dengan soal dukung mendukung calon pasangan calon bupati dan wakil bupati. Dan saat ini dari masyarakat bawah khususnya para rakyat yang yang buta akan politik secara praktis banyak yang membicarakan sosok Ronny Wahyono. 
Gelombang dukungan tersebut hanya bisa disampaikan kepada kelompok atau kalangan bawah yang sering berkumpul yang hanya sekedar ngobrol dalam diskusi yang tidak resmi, " Sudah waktunya Pacitan mempunyai pimpinan yang benar benar punya visi kedepan membawa Pacitan yang lebih baik.Ronny Wahyono,saya yakin mampu untuk mewujudkan harapan masyarakat tersebut. Karena selain sudah berpengalaman, Ronny Wahyono punya trah atau garis keturunan darah pemimpin. Ronny Wahyono adalah putra dari bupati Pacitan almarhum Suyono yang sudah terbukti membangun Pacitan waktu itu. Tetapi semua tergantung Pak Ronny Wahyono, berkenan atau tidak untuk maju sebagai calon Bupati Pacitan" celoteh salah satu warga Pringkuku dalam obrolan warung kopi 19/04/2024.

Obrolan senada juga disampaikan oleh beberapa forum diskusi tidak resmi di berbagai kesempatan, yang intinya menginginkan Ronny Wahyono maju sebagai calon Bupati Pacitan. 

Hal tersebut memancing media on line Lintas Nasional 99 untuk konfirmasi kepada yang bersangkutan yaitu Ronny Wahyono, dalam obrolan singkat melalui saluran medsos Ronny Wahyono mengatakan semua biar partai yang mengatur, "Saya adalah kader partai demokrat, yang akan tunduk dan nurut apa perintah partai, dan saya rasa ini juga terlalu dini kalau saya bicara masalah pilkada. Namun demikian,juga tidak menutup kemungkinan terkait pencalonan saya sebagai Bupati Pacitan periode 2024-2029.Biar semua mengalir dulu, tetapi kalau memang masyarakat menghendaki dan serius mendukung saya, kenapa tidak?Intinya saya taat dan tunduk kepada yang memberi amanah kepada saya" jawab Ronny Wahyono melalui sambungan medsosnya 19/04/2024.

Ronny Wahyono saat ini masih memimpin lembaga DPRD Kabupaten Pacitan periode 2019-2024, dan pada pemilu Februari yang lalu Ronny Wahyono juga masih terpilih kembali sebagai calon legislator dari partai demokrat melalui daerah pemilihan 6 Kabupaten Pacitan.   

Pemilukada Kabupaten Pacitan 2024 tinggal menghitung hari, namun belum nampak secara fullgar siapa siapa ataupun pasangan calon yang akan tampil sebagai pesertanya. 
Meskipun banyak rumor dan isu yang berkembang tetapi belum ada yang pasti.Ronny Wahyono saat ini juga masih fokus dalam menyelesaikan tugasnya sebagai ketua DPRD kabupaten Pacitan sampai dengan Oktober 2024 yang akan datang. 

'Biar  waktu yang menjawab dan biar masyarakat yang menentukan" pungkaa Ronny Wahyono. (Addy.MG) 

Pewarta  : Biro Pacitan
Editor      : Redaksi