PEMDES JLUBANG KABUPATEN PACITAN GELAR SELEKSI KASI PEMERINTAHAN SECARA TERBUKA


Pacitan LN. 99.Desa Jlubang Kecamatan Peingkuku Kabupaten Pacitan Jawa Timur merupakan salah satu desa yang berada di ujung  Barat provinsi Jawa timur. Dalam beberapa bulan terkahir mengalami kekosongan dalam jabatan perangkat desa yaitu kepala seksi pemerintah.
 Meskipun tanpa adanya kepala seksi pemerintahan,pemerintah Desa Jlubang tidak mengalami kendala apapun dalam melayani masyarakat. Namun sesuai aturan  harus ada jabatan yang mengurusi dibidang pemerintahan. Sehingga pemerintah Desa membentuk panitia penjaringan calon perangkat sebagai sarana untuk menentukan atau memilih calon pejabat yang akan mengisinya kekosongan jabatan tersebut. 

Sosialisai hingga dibukanya pendaftaran calon perangkat tersebut ada 3 peserta yang mengikuti seleksi terbuka, kegiatan seleksi itu sendiri digelar pada tanggal 29 /04/2024 bertempat di kantor bundesma (UPK) kecamtan Pringkuku. 

Seleksi yang dilaksanakan secara terbuka tersebut mencerminkan azas demokrasi dan transparansi dari panitia dan pemerintah Desa Jlubang."Kegiatan seleksi ini kami serahkan sepenuhnya kepada panitia pelaksana, karena kami menginkan dan berharap, agar hasil seleksi ini merupakan putra putri terbaik desa Jlubang. Sehingga pemerintah desa dan panitia tidak punya kepentingan apapun siapa yang nantinya berhasil mendapatkan nilai terbaik.Siapaun yang menjadi perangkat desa,saya berharap akan membawa Jlubang ke arah yang lebih baik. Sesui petunjuk dari Pak Camat, semua kegiatan harus terbuka tanpa intervensi dari pihak manapun, karena siapa yang nantinya memenangkan kontelansi ini adalah warga Jlubang yang akan ikut membangun Jlubang. Saya sampaikan selamat kepada Lilis Setyawati yang pada tahapan seleksi meraih nilai tertinggi yaitu 128 poin dan bagi yang belum beruntung, saya sampaikan terimakasih atas partisipasinya." papar Budi Prasetyo kepala desa Jlubang pada awak media sesaat setelah mengetahui hasil seleksi 29/04/2024.
Dengan dilaksanakanya seleksi calon perangkat desa tersebut serta sudah diperoleh calon perangkat yang berhak menduduki jabatan sebagai kepala seksi pemerintahan maka tahapan selanjutnya adalah pelantikan calon terpilih yaitu Lilis Setyawati yang akan dilaksanakan pada tanggal 9/05/2024."Alhamdulillah kegiatan seleksi calon perangkat desa Jlubang berjalan dengan lancar dan aman. Sehingga sebagai panitia saya juga merasa lega, dan memang kegiatan seleksi ini kita laksanakan secara transparan tanpa ada intervensi pihak manapun. Saya berharap kepada calon terpilih akan berjuang sungguh sungguh dan bekerja sebagai pelayan masyarakat desa Jlubang secara profesional." kata Tomy  Wiyono ketua panitia seleksi perangkat desa Jlubang pada awak media 29/94/2024.

Kegiatan seleksi calon perangkat desa ini diikuti oleh 3 peserta, namun demikian dalam setiap kompetisi pasti ada yang kalah dan ada yang menang, dengan nilai akhir Lilis Setyawati meraih nilai 128 poin, Prisca 90 poin dan Rian 93 poin. Dengan demikian Lilis Setyowati yang akan menduduki jabatan kepala seksi pemerintahan desa Jlubang Kecamatan Pringkuku kabupaten Pacitan Jawa Timur. (Addy Gandul)