HALAL BI HALAL IDUL FITRI 1445 H KELUARGA BESAR SMA 1 GONDANG NGANJUK MOMEN JALIN KEKELUARGAAN


Nganjuk LINTAS NASIONAL 99 Keluarga Besar SMAN 1 Gondang mengelar Halal BI Halal  Idul Fitri 1445.H bertempat  di gedung Aula SMAN 1 Gondang kecamatan Gondang kabupaten Nganjuk 
Kegiatan itu sendiri digelar pada Rabu 17-04-2024 yang melibatkan seluruh anggota dan Keluarga besar SMAN 1 Gondang.Dalam kesempatan tersebut,kepala sekolah menyampaikan betapa pentingnya silahturahmi,terlebih pada momen Idul fitri ini sebagai media saling mema'afkan," Sikap saling mema'afkan merupakan sikap dan etika yang luhur, terlebih untuk anak anak saya yang masih berusia muda alangkah mulianya jika mau meminta ma'af pada yang lebih tua. Selain etika dan perilaku yang baik, hal tersebut merupakan budaya yang adi luhung. Untuk itu saya sampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah menyediakan segala sesuatunya hingga acara ini terlaknsa dengan sukses. ' kata Agus Susilo,SPd,SE kepala SMAN 1 Gobdang Kabupaten Nganjuk dalam sesi sambutan. 
Acara yang dikemas apik dan sederhana tersebut menjadikan keluarga besar SMAN 1  Gondang seakan tidak ada jarak, sehingga suasana kekeluargaan sangat nampak, terlebih susunan acara juga ditata  dengan rapi, selain rangkaian secara umum,kegiatan juga diisi oleh penceramah dari  Surabaya  ustadz Prof Dr ALI MASCHAN MOESA M.Si, dalam uraian ceramahnya ustad Ali Maschan menyampaikan indahnya kebersamaan dan mulianya Idul fitri. 
Gelaran acara halal bI halal tersebut juga dihadiri ketua dan unsur komite sekolah yang menambah suasana semakin akrab.
Selain rangkaian acara halal bi halal yang ditutup dengan acara berjabat tangan oleh seluruh keluarga besar SMAN 1 Gondang,kegiatan juga dirangkaikan dengan pemberian hadiah atau suport kepada beberapa anak dibawah usia 10 tahun yang berhasil menyelesaikan puasa Ramadhan sebulan penuh. Hadiah diberikan oleh panitia guna memicu semangat dalam beribadah serta menjadi kebanggan orang tua. 

Kilas balik acara halal bi halal yang diselenggarakan oleh panitia yang pada intinya disampaikan oleh ustadz Prof Dr ALI MASCHAN MOESA M.Si,sangatlah mengena, selain cara penyampaiannya yang lugas dan sesekali diselingi dengan candaan yang mengutip dari lagu sluku sluku bathok, bisa membius para undangan sehingga apa yang disampaikan sangat mengena dan bisa diterima dengan mudah. 
Dengan dilaksanakan halal BI halal pada 17 /04/2024 ini, maka kegiatan belajar mengajar SMAN 1 Gondang akan dimulai pada Kamis 18/04/2024.Sehingga dalam menjalankan KBM ini seluruh anggota keluarga besar SMAN 1 Gondang sudah tidak ada beban. Yang terpenting adalah acara ini merupakan jembatan untuk memudahkan saling silahturahmi antar anggota dan keluarga besar SMAN 1 Gondang Kabupaten Nganjuk Jawa Timur pungkas  Agus Susilo, SPD, SE (Emy) 
Editor     : Redaksi.