PILKADA PACITAN 2024 MULAI RAMAI DIPERBINCANGKAN

Desas Desus Peserta PILKADA Pacitan 2024 Mulai Berhembus. "Ronny Wahyono Didukung Arus Bawah".


Pacitan LN. 99.Pemilihan Kepala Daerah 2024 yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada bulan November 2024 sudah mulai muncul di permukaan. Baik pemilukada berupa Pemilihan Gubernur maupun pemilihan Bupati /Wali kota. Hal tersebut sudah mewarnai perbincangan semi debat di berbagai kalangan. Termasuk elit politik dan masyarakat biasa sebagai ujung tombak pemenangnya. 
Kabupaten Pacitan salah satu Daerah yang juga akan menyelenggarakan Pesta Demokrasi tersebut, sehingga saat ini sudah mulai banyak kalangan yang memperbincangkan siapa siapa yang akan tampil sebagai kandidat baik pasangan calon maupun masih berupa perseorangan. 
Salah satu nama yang mulai ramai diperbincangkan adalah,salah satu politisi Partai Demokrat, yang pada pemilihan legislatif 2024 yang lalu terpilih kembali sebagai wakil rakyat dari daerah pilihan 6 Pacitan. Sosok yang saat ini juga memimpin DPRD Kabupaten Pacitan tersebut adalah RONNY WAHYONO. Dengan terpilihnya kembali RONNY WAHYONO sebagai legislator Kabupaten Pacitan menjadikan namanya semakin melambung di masyarakat. 
Percaturan politik Kabupaten Pacitan saat ini bisa dibilang sangat ramai, karena saat ini banyak opini dan isu munculnya berbagai calon pasangan yang akan tampil di pemilihan kepala daerah Kabupaten Pacitan 2024 mendatang. Dalam isu dan opini di berbagai media sosial tersebut nama Ronny Wahyono juga muncul, karena ada beberapa hasil survey yang dilakukan oleh lembaga independen menyatakan Ronny Wahyono layak untuk memimpin Pacitan periode 2024-2029.

Lepas dari hasil survey tersebut, Ronny Wahyono merupakan putra mahkota dari mantan Bupati Pacitan almarhum Suyono.Sehingga nama Ronny Wahyono bukan nama baru yang terdengar di kalangan masyarakat Kabupaten Pacitan. Terlebih beberapa masa bakti Ronny Wahyono dipercaya untuk memimpin lembaga rakyat Kabupaten Pacitan. 
Dalam beberapa kesempatan media LN.99 biro Pacitan menyempatkan untuk meminta statemen kepada Ronny Wahyono, namun sampai saat ini pula belum ada statemen positif terkait majunya di pilkada Pacitan 2024 " Kita berjalan mengalir saja mas, kita tidak mau dibilang mendahului kehendak, kalau memang masyarakat menghendaki saya maju sebagai calon Bupati Pacitan, seperti apa komitmen yang, karena saya saya sampai saat ini adalah anggota partai Demokart, sehingga kita juga patuh dan tunduk atas aturan partai dan perintah partai. Sampai saat ini, jujur saya sampaik sudah banyak yang menghubungi saya untuk berkompetisi di pemilukada Pacitan 2024.Baik dari masyarakat ataupun beberapa tokoh Pacitan. Namun kita kembali lagi kepada mekanisme dan aturan yang ada. Sekali lagi saya sampaikan, saya akan fokus dulu pada tugas saya sebagai ketua DPRD kabupaten Pacitan. Mengenai untuk pemilihan Bupati Pacitan kita ikut kehendak yang Maha Kuasa atas dukungan masyarakat. " kata Ronny Wahyono dalam satu kesempatan (26/03/2024). 

Isu dukungan kepada RONNY WAHYONO untuk maju sebagai calon bakal Calon Bupati Pacitan twesebut muncul di berbagi forum tidak resmi, semisal di angkringan pos tindakan dan tempat tempat nongkrong pojok lorong yang sering dijadikan tempat forum diskusi oleh masyarakat kecil " Sudah saatnya Pak Ronny Wahyono mauki untuk tampil sebagai pemimpin Pacitan, karena dari kinerja beberapa tahun terakhir, p. Ronny layak untuk kita dukung. Madkita madu itu pasti menetes pada keturunanya, kita ketahui bahwa P. Ronny putra dari Bupati Suyono yang telah membuat Partai Demokrat besar di Kabupaten Pacitan. Dan saat ini P. Ronny juga sebagai kader Partai Demokrat" ungkap salah satu peserta debat terbuka di salah satu pojok desa Pringkuku. 

Proses pemilukada Kabupaten Pacitan 2024 sebentar lagi berproses, kita lihat saja siapa siapa yang akan  tampil sebagai calon pemimpin Pacitan periode 2024-2029.(Addy.MG) 

Pewarta   : Biro Pacitan
Editor        :Redaksi