Komunitas Wartawan Nganjuk Peringati Hari Pers Nasional (HPN)Sebagai ajanginsah pres Di Kabupaten Nganjuk.2024.


Ngajuk, LN,99 – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 78 tahun 2024, berbagai media di kabupaten Nganjuk mengadakan tasyukuran, yang bertempat di pendopo rumah joglo jawa, Dusun Kandek, Desa Waung, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk. Kegiatan ini, dilaksanakan pada hari kamis 7/3/2024 di ikuti oleh berbagai awak media dari berbagai redaksi juga dari LSM. Bertujuan, untuk bersama sama mensukseskan moment hari pers nasional.
Kuswanto selaku panitia kegiatan hari pers Nasional (HPN) mengatakan” peringatan kali ini diselenggarakan dengan sesederhana, namun demikian kesederhanaan ini diharapkan tidak meninggalkan makna (HPN) tahun 2024, yakni peningkatan profesionalitas Insan pers, dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis, agar tidak ketinggalan didalam penyampaian berita kepada masyarakat, Seorang jurnalis harus profesional di dalam menjalankan tugas tugasnya, dan juga berpegang teguh dengan mengedepan kode etik.”
Dalam acara tersebut dihadiri juga dari Anggota Koramil Baron dan Kepala Desa (kades) yang berada di wilayah Kecamatan Baron.Serka Basuki Rahmat selaku Babinsa dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya berharap,momen HPN ini menjadi ruang sambung silaturahmi menjalin rasa kebersamaan antar media demi NKRI tercinta.
Media punya peranan penting dalam pemberitaan juga kontrol sosial dalam menjaga keutuhan bangsa.Jika ada kekurangan atas dirinya dalam bermitra dengan media maka,kami juga mohon maaf dan semoga kita bisa menjaga kesejukan saling memelihara rasa berkesinambungan demi ke utuhan kita bersama,” tandasnya.
Kemudian,Yasin yang juga salah satu Wartawan Nganjuk juga memberikan sambutan.Dalam sambutannya ia mengulas berbagai macam tentang perundang-undangan tata cara agar wartawan bisa menjadi profesional dalam melaksanakan tugas sesuai dengan aturan di dalam UU No. 40 tahunn1999 dan melaksanakan Kode Etik Jurnalis (KEJ).

Pewarta    : Biro Nganjuk
Editor         : Gandul Asmoro