SMSI Pacitan Peduli Lingkungan.


Pacitan LN. 99.Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) wilayah Pacitan, merupakan salah satu wadah pemilik perusahaan yang bergerak di bidang jurnalistik atau pemberitaan. Keberadaan SMSI ini juga diharapakan bisa menambah wacana di bidang penyampaian informasi kepada publik dengan berimbang dan bukan berita hoax. 

Pada momen peringatan hari pers nasional  2024 ini SMSI melakukan aksi nyata dengan peduli kebersihan, adapun lokasi yang g dipilih untuk gerakan kebersihan kali ini adalah kawasaan wisata Pantai Pancer Door. Selain keluarga besar SMSI Kabupaten Pacitan, ratusan peserta yang juga ikut ambil bagian dalam acara tersebut adalah dari berbagai lembaga yang juga peduli dengan kebersihan.Diantaranya, polri, TNI,Organisasi Perangkat Daerah dan juga dari SMK N 1 Pacitan serta dari berbagai elemen masyarakat. 

Kegiatan yang berlangsung  pada hari minggu 25/02/2024  ini dimulai dari ujung timur sampai ujung barat kawanasan wisata Pancer Door, sehingga nampak pemandangan lain ketika ratusan pengunjung wisata tersebut mulai memasuki area wisata. 
Selain dalam rangka Hari Pers Nasional, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pacitan ke 279 ' Media sebagai pilar ke empat demokrasi harus bisa menjadi contoh yang lain, sehingga dalam kesempatan ini SMSI  mengadakan bersih bersih Pantai dengan harapan bisa menjadi motivasi bagi pengunjung pantai untuk berperilaku bersih dan sehat.Terlebih bulan ini ada momen Hari Peduli Sampah Nasional (NPSN), sekalian kita melakukan gerakan bersih dan peduli terhadap sampah" kata Joko Wiyono ketua SMSI Pacitan 25/02/2024.
Gerakan kebersihan yang dimulai sejak pukul 06.00 sampai pukul 10.00 wib ini benar benar menyita perhatian pengunjung wisata Pancer Door, bahkan tidak sedikit wisatawan lokal maupun asing yang mengambil foto di tengah tengah kegiatan tersebut.Tidak sedikit pula yang mengambil vidio sebagai beground Media sosial. 

Acara panggung gembira menambah semaraknya nya kegiatan tersebut, setelah kegiatan bersih bersih selesai seluruh peserta kumpul di depan panggung hiburan guna bernyanyi bersama dan menyantap hidangan yang sudah dipersiapkan oleh panitia. (Addy.MG)