SEKRETARIAT DPRD PACITAN TAK PUNYA KEPENTINGAN SIAPA SAJA YANG NANTINYA DUDUK DI GEDUNG A. YANI


Pacitan LN. 99.Pemilihan Umum baru saja dilaksakan dan belum tahu siapa saja yang akan duduk kembali di ruang legislator periode 2024-2029.Hal tersebut dikarenakan belum tuntasnya rekapitilasi suara yang dilakukan  KPU Kabupaten Pacitan. Sehingga siapa saja dan partai apa saja yang akan menempati ruang sidang DPRD Kabupaten Pacitan belum ada kepastian. 

Masih dilakukanya input data yang masuk dan verifikasi suara yang sah mengakibatkan hanya prediksi dan kira kira saja siapa siapa yang akan memegang amanah rakyat lima tahun ke depan. Hal senada juga disampaikan oleh sekretaris DPRD Kabupaten Pacitan Didik Alih Wibowo dalam satu kesempatan. "Sekretariat DPRD tidak punya kepentingan siapa saja yang akan jadi anggota legislatif. Karena fungsi kita hanya melayani para anggota dewan dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat. Bagi kami siapa saja yang akan dipercaya rakyat dari Dapil 1 sampai dengan Dapil 6 tidak ada pengaruh nya dalam kami menjalankan tugas.Bahkan kalaupun nantinya banyak anggota Dewan yang baru kami juga tidak ada perubahan SOP dalam melayani para Ketua dan anggota Legislatif. Untuk ltu saya sampaikan selamat kepada seluruh calon anggota wakil rakyat yang akan menempati ruang sidang masa bhakti 2024-2029.Dan bagi calon legislatif yang belum terpilin kami ucapkan tetap semangat dalam membangun Pacitan.Ini namanya kompetisi pasti ada yang berhasil dan pasti ada yang belum berhasil. Khusus untuk calon dewan yang berhasil kembali duduk di Gedung A. Yani saya sampaikan selamat, dan bagi anggota dewan yang baru saja terpilih kami ucapkan selamat bergabung dengan kami dalam melayani dan membangun Pacitan" papar Didik Alih Wibowo sekretaris DPRD kabupaten Pacitan 17/02/2024.

Batas akhir rekapilasi KPU Kabupaten Pacitan masih sekitar bulan April, dengan kata lain kita tidak bisa berandai andai siapa saja yang akan duduk kembali atau bahkan akan tersingkir  dari kursi dewan. 
Hanya keputusan akhir dari KPU kita bisa menentukan siapa saja yang akan kembali memegang kendali kedaulatan rakyat. Karena seorang anggota legislatif hanya menjadi wakil atau kepanjangan tangan dari masyarakat. Ketika disinggung soal kapan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Pacitan  Didik Alih Wibowo memperkirakan bulan Oktober 2024 mendatang. (Addy.MG) 

Pewarta     : Biro Pacitan
Editor          ; Gandul Asmoro