RUMPUT DAN TAMAN ALON ALON PACITAN JADI KORBAN JALAN SEHAT GANJAR MAHFUD

Pacitan LN. 99.Konstiliasi politik pilpres 2024 benar benar menyita perhatian masyarakat. Termasuk kemasan kampanye pasangan calon presiden nomer urut 3 Ganjar Mahfud. 
Acara yang dikemas dalam bentuk jalan sehat yang berolakai atau titik kumpul di O Km Pacitan tepatnya di seputar alon alon Pacitan minggu 04/02/2024.Hadirnya ribuan orang atau peserta jalan sehat meninggalkan kesan yang kurang bagus. Selain pedagang kali lima yang bertebaran di seluruh area alon alon termasuk di taman dan diatas rumput alon alon Pacitan juga ribuan orang menginjak  injak taman rumput yang indah. 

Mungkin hal itu tidak disadari panitia ataupun para peserta atas kejadian ini. Atau mungkin tidak masuk dalam perkiraan panitia bahwa hal seperti itu akan terjadi. Lebih lebih para PK5 yang seenaknya menggelar dagangannya.Bahkan ribuan pasang kaki dengan enjoynya menapakan kakinya di atas rumput yang hijau yang selama ini dirawat dengan APBD Kabupaten Pacitan melalui Dinas Lingkungan Hidup. 

Hal semacam ini seharusnya tidak terjadi ketika pelaksanaan jalan sehat Ganjar Mahfud menempatkan titik kumpul di lain tempat yang tidak akan mengganggu pandangan mata. Lebih lebih pada Minggu, karena lingkar Alon Alon Pacitan ditetapkan sebagai area car free day. 

Ketika media hendak konfirmasi dinas pengampu yaitu DLH belum bisa karena ini hari Minggu. Hal semacam ini bisa dijadikan pengalaman ketika panita akan menggelar acara semacam yang menyedot perhatian ribuan masa. "Ini perlu diperhatikan oleh pihak panitia, agar segala kemungkinan diperhitungkan. Taman alon alon yang indah ini jangan sampai diinjak-injak dan tempat pembuangan sampah seperti ini" celoteh salah satu pengunjung  alon alon Pacitan 04/02/2024.(Addy.MG) 

Pewarta   : Biro Pacitan
Editor       : Gandul Asmoro