RUDI HARTOYO (Mbah Rudi O) CALEG HANURA YANG TETAP MELENGGANG DI GEDUNG A. YANI PACITAN


Pacitan LN. 99.Pesta demokrasi baru sehari (15/02/2024)usai digelar. Ribuan orang saling intip dan saling dengar siapa dan siapa yang akan duduk di gedung A. Yani  sebagai wakil rakyat periode 2024-2029.Terlebih para konstituen calon legislatif incumben, selalu mencari informasi terkait perolehan suara guna memastikan calon yang didukung akan kembali sudik di kursi dewan. Tidak ketinggalan para pendukung calon legislator baru juga sibuk mencari data dengan harap harap cemas. 

Rudi  Hartoyo yang lebih dikenal dengan sebutan Mbah Rudi O, saat ini bisa duduk dengan tenang dan duduk dengan santai karena sesuai perolehan suara sementara (15/02/2024 jam 16.57.wib) sebesar 7240 suara. Dengan demikian bisa dipastikan beliau melenggang duduk kembali di Gedung A Yani Pacitan sebagai anggota DPRD Kabupaten Pacitan masa bhakti 2024-2029 dari partai Hanura. 

Perjalanan karier politik Rudi Hartoyo bisa dibilang cemerlang meskipun pada pemilu 2024 ini sempat beredar isu bahwa beliau tidak akan berkontestan. Namun hal itu terjawab sudah dengan munculnya daftar calon tetap pemilu 2024.Rudi Hartoyo terdaftar sebagai calon legislatif pada pemilu 2024 dari partai Hanura dan bersaing untuk memperebutkan hati masyarakat daerah pemilihan 1 meliputi kecamatan Pringkuku dan Kecamatan Pacitan. 

Pengabdian Rudi Hartoyo kepada masyarakat yang memberi amanah memang tidak diragukan lagi. Terbukti masyarakat daerah pemilihan 1 kembali memberikan kepercayaan kepada Rudi Hartoyo sebagi wakil rakyat. 

Tarian eforia tidak ditunjukan oleh tim pemenangan Rudi Hartoyo, ketika media menyambangi kediaman Rudi Hartoyo di Desa Nanggungan nampak puluhan orang berkumpul untuk saling ngobrol ' Bapak masih istirahat, bapak capek, tetapi bapak berpesan mengucapkan banyak Terima kasih kepada seluruh masyarakat daerah pemilihan 1 tanpa terkecuali, karena saat ini bapak mendapat amanah lagi dengan suara yang memuaskan. Ini tugas berat yang harus bapak emban.Kita tunggu hasil rekapitulasi resmi kpu, baru kita bisa memastikan lolos tidaknya Bapak menuju gedung DPRD kabupaten Pacitan periode  2024-2929.' kata Abik putra Rudi O 15/02/2024.


Hasil memang tidak pernah mengkhianati hasil, mungkin kalimat itu sangat cocok diberikan kepada Rudi Hartoyo. Karena banyak yang memprediksi bahwa Rudi Hartoyo akan tersingkir dari Gedung DPRD Kabupaten Pacitan pereode 2024-2029.Namun bukti menunjukkan lain. "SELAMAT MBAH O, TERUS BERJUANG DEMI MASYARAKAT PACITAN' ucap salah seorang yang saat itu berada di kediaman  Rudi Hartoyo. (Addy.MG) 

Pewarta    : Biro Pacitan
Editor         : Gandul Asmoro