RONNY WAHYONO PEJABAT YANG TIDAK GENGSI BELANJA JAJANAN KAKI LIMA


Pacitan LN. 99.Status sosial secara umum mempengaruhi lifestail atau gaya hidup sesorang. Dizaman yang serba canggih dan serba cepat saat ini ibarat dunia dalam genggaman.Semua aktifitas bisa dijalankan dari rumah. Begitu pula dengan belanja food atau makanan yang cepat saji, hanya dengan memesan dari rumah jenis makan dan minuman apa saja bisa langsung terlayani tidak pakai lama. 


Ronny Wahyono ketua DPRD Kabupaten Pacitan, beliau merupakan salah satu putra terbaik Pacitan, secara ekonomi atau status sosial beliau juga termasuk golongan papan atas. Namun demikian beliau tidak punya rasa sombong apa lagi angkuh. Meskipun beliau saat ini mencalonkan diri lagi sebagai calon legislatif dari daerah pemilihan VI (Kecamatan Kebongungan dan Kecamatan Tulakan) melalui partai Demokrat, namun  beliau selalu bertegur sapa  dengan siapapun. 

Begitu pula dengan gaya hidupnya, beliau tidak gengsi atau tidak malu membeli dan mengkonsumsi jajanan tersebut. Seperti hal hari ini, selepas mengikuti acara bersama awak media dalam rangka HPN 2024.Dengan berjalan kaki menuju Gedung DPRD kabupaten Pacitan, beliau sempatkan belanja jajanan kaki lima yang berada di tepi jalan. 

Dengan santai dan tanpa canggung beliau memesan jajanan tersebut, bahkan seolah olah sudah biasa melakukan hal tersebut. "Jajanan di sini bersih, sehat, enak dan murah. Sehingga saya saya sudah biasa membeli dan mengkonsumsi, dan tidak jarang saya beli untuk di bawa pulang. Justru dengan berkembangnya UMKM seperti ini akan membuat masyarakat Pacitan makin sejahtera.Sebagai wakil rakyat sudah selaknya kita semakin dekat dengan rakyat, bukan malah menjauh hanya karena jabatan. Dan memang seperti ini saya dari dulu.Saya menghimbau kepada seluruh warga Pacitan, tidak ada yang salah terhadap jajanan kaki lima, mereka para pedagang kaki lima adalah pahlawan keluarga" jelas Ronny Wahyono kepada media ketika berpapasan belanja rujak jambu 09/02/2024.

Nama Ronny Wahyono bukan nama yang asing bagi masyarakat Pacitan. Selain beliau menjabat ketua DPRD Kabupaten Pacitan beberapa periode beliau adalah putra dari mantan Bupati Pacitan Almarhum Suyono. Jadi Ronny Wahyono sudah terlalu familier untuk masyarakat Pacitan. Lebih lebih untuk pedagang kali lima di seputaran Gedung DPRD atau sepanjang jalan A Yani Pacitan."Saya kenal betul dengan beliau, karena beliau sering belanja di sepanjang jalan ini. Tadi sebenarnya saya mau sapa beliau  tapi malah kedahuluan saya disapa duluan.P.Ronny itu caleg di daearah pemilihan VI, itu wilayah saya, jadi aaya, istri dan keluarga saya pasti Mencoblos Nomer urut 2  Partainya Demokrat. " ucap penjual rujak jambu 09/02/2024.(Addy.MG)