ANTUSIAS PESERTA JALAN SEHAT SBY JAUH LEBIH BESAR DIBANDING DENGAN PESERTA JALAN SEHAT GANJAR MAHFUD/KURANG PEMINAT


Pacitan LN. 99.Pacitan bisa dibilang daerah kecil yang selalu mendapat perhatian Nasional. Termasuk event event besar setingkat nasional sering diadakan di Pacitan. 

Salah satu Jalan sehat yang digelar oleh SBY pada beberapa waktu yang lalu. Begitu besar antusias warga Pacitan dalam mengikuti acara yang digelar oleh keluarga besar Partai Demokrat waktu itu. Bisa di bilang kegiatan saat itu melebihi target yang diperkirakan panitia. 
Kegiatan jalan sehat SBY tersebut bertempat di sepuran Museum Galery SBY - ANI. Sehingga tidak ada fasilitas umum atau lahan milik pemerintah yang dirugikan. Karena jalur yang dilalui adalah JLS. 

Peserta Jalan Sehat SBY waktu itu tidak kurang dari 40.000 peserta dan menumbuhkan rasa empati kepada SBY khususnya dan pada Partai Demokrat pada umumnya. 

Lain lagi ceritanya kegiatan Jalan Sehat yang dilaksanakan oleh panitia kampanye pasangan Calon Presiden Ganjar Mahfud.Dalam acara yang  terpusat di titik O Km Pacitan yang dilaksanakan pada Minggu 04/02/2024.Kegiatan tersebut tidak memenuhi target Panitia, menurut informasi panitia jalan sehat Ganjar Mahfud menyediakan sekitar 100.000 kupon namun yang hadir sekitar 3.500 peserta. 

Kurangnya animo masyarakat terhadap kegiatan tersebut banyak faktor yang mempengaruhi hal itu. Salah satu nya adalah banyaknya kegiatan serupa yang dilakukan oleh beberapa desa dalam rangka hari jadi Kabupaten Pacitan ke 279.

"Kalau dibanding dengan jalan santai yang dilaksanakan oleh pak SBY kemarin ya jauh mas, karena P. SBY adalah ikon Pacitan, sehingga bagaimanapun juga beliau punya karisma dan pengaruh besar di Pacitan" cerita salah satu pengunjung alon alon Pacitan pada awak media 04/02/2024.

Bukan berarti membandingkan satu dengan yang lain, namun ini riil di lapangan bahwa kegiatan tersebut ada data dan angka yang jauh berbeda. 
Bisa dikatakan bahwa Pacitan adalah rumahnya Partai Demokrat. Sehingga kegiatan yang beraliviasi dengan BIRU masyarakat Pacitan akan tetap antusias dan mengikutinya. ((Addy.MG) 

Pewarta   : Biro Pacitan
Editor       :  Gandul Asmoro