IPLEMENTASI DESA MODEL DINAS PERHUBUNGAN PACITAN GERAK CEPAT ATASI PENERANGAN JALAN UMUM


Foto : Armada Dinas Perhubungan Pacitan saat memperbaiki lampu-lampu di wilayah Kecamatan Bandar, Rabu (7/2/2024)

Pacitan LN. 99.Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pacitan hari ini mengadakan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Desa Bangunsari dan Desa Tumpuk, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Perhubungan, Joko Putro Utomo langsung memberikan perintah kepada anggotanya turun ke lapangan terkait aduan masyarakat perihal Penerangan jalan umum (PJU) , karena sarana penerangan jalan umum sangat urgen sekali terlebih saat ini musim penghujan.(7/2/2024).

“Ini salah satu action  kami dalam mengaktualisasikan program desa model. Ini sudah menjadi tanggung jawab kami menjadi wewenang kami dalam pengelolaan penerangan jalan umum.Meskipun demikian juga ada OPD yang lain yang mempunyai hak dan tanggung jawab terhadap keberadaan sarana penerangan jalan umum. Seperti yang pernah saya sampaikan beberapa waktu yang lalu, ketika kami menerima aduan atau laporan warga masyarakat, maka kami akan langsung cek lokasi, dan ketika kami sudah tahu titik lokasi tersebut masuk OPD mana,selanjutnya  kami akan koordinasi dengan OPD tersebut.Singkat kata kami hanya sebagai fasilitator saja. namun didalamnya juga masuk wewenang OPD yang lain. Jadi disini kami hanya fasilitator apa bila ada keluhan atau laporan dari masyarakat."kata Joko Putro Utomo melalui saluran medsosnya. (07/02/2024). 
Sementara itu, Prapto warga Desa Tumpuk Dusun Gondanglegi mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perhubungan yang telah memperbaiki lampu lampu jalan tersebut dengan harapan semoga tidak ada kecelakaan dan kejahatan soalnya lampu cukup terang sehingga sedikit mengurangi kecelakaan dan kejahatan.
Sikap gerak cepat dari Dinas Perhubungan Pacitan perlu diapresiasi "Kami ini sebagai kepanjangan tangan pemerintah Kabupaten Pacitan dan sesuai intruksi Bapak Bupati indrayanti Nur Bayuaji, bahwa masyarakat harus lebih sejahtera. Salah satu faktor pendukung kesejahteraan adalah terpenuhinya sarana penerangan jalan umum, sehingga ketika masyarakat beraktifitas di malam hari akan merasa aman dan nyaman".imbuh Joko Putro Utomo. (Addy.MG) 


Pewarta  : Dimas HG/Biro Pacitan
Editor      : Gandul Asmoro