Di Kabupaten Pacitan. "MEMASUKI MASA TENANG MASIH BANYAK APK TERPASANG RAPI DI TEMPAT TEMPAT STRATEGIS".

Pacitan LN.99.Rangkaian tahapan pemilihan umum calon legislatif, DPD dan pemilihan pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024 sudah masuki masa tenang. Artinya semua kegiatan kampanye baik berupa rapat terbuka ataupun pengumpulan massa dan pemasangan alat peraga kampanye (APK)harus steril. 
Tahapan pemilu berupa masa kampanye dimulai pada tanggal 28 Januari dan berakhir pada tanggal 10 Februari 2024.Sehingga batas akhir kegiatan kampanye berakhir pada hari Sabtu tanggal 10 Februari 2024 jam 23.59 wib. Namun demikian pada sampai batas waktu yang diberikan oleh KPU dan Bawaslu sesuai jadwal tahapan pemilu masih banyak APK yang terpasang rapi di tempat tempat strategis di wilayah kabupaten Pacitan. 

Seperti halnya pada hari ini Minggu tanggal 11 Februari 2024 pukul  masih nampak APK milik beberapa calon legislatif dan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpampang di sepanjang jalan. APK yang masih terpasang tersebut di dominan oleh gambar gambar berukuran kecil dan sedang serta bendera partai. 
Sebenarnya kewenangan dalam penertiban APK tersebut berada di bawaslu dan satpol PP sebagai penegak Perda. Namun demikian sampai berita ini tayang masih banyak APK yang terpasang. 

Akhirnya awak media mencoba menghubungi Kepala Satpol PP Kabupaten Pacitan Ardian Wahyudi melalui sambungan medsosnya 
"Sesuai prosedur akan kami koordinasikan dengan KPU dan Bawaslu, sesuai rencana apabila malam in belum selesai akan dilanjutkan besok pagi, dan karena keterbatasan personil yang memungkinkan tidak bisa untuk menjangkau seluruh wilayah maka bantuan dari stakeholder yang ada di wilayah sangat diperlukan" papar Ardian Wahyudi Kasat Pol PP kabupaten Pacitan.(10/02/2024 pukul 19.40.wib) 

Besar harapan masyarakat untuk kwalitas pemilu  2024 lebih bagus dari pemilu pemilu yang lalu. Sehingga hasil pemilu tahun ini akan melahirkan para wakil rakyat yang benar benar berkwalitas dan mendapatkan pemimpin Bangsa yang pro rakyat. Dan juga masyarakat mengharapkan kinerja KPU benar benar bagus.Dan Bawaslu juga akan bekerja sesuai rel yang sudah ditentukan, perlakuan adil dan sama tanpa membedakan dari partai apa saja. 

Pemilu sudah di ambang pintu dengan demikian  kita serahkan semua keputusan kepada masyarakat. Karena kedaulatan tertinggi ada di tangan rakyat. (Addy.MG) 

Pewarta  : Biro Pacitan
Editor       : Gandul Asmoro